Ribuan Anggota GPK Jateng, Hadiri Pengukuhan Laskar GPK Macan Roban

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Batang – Laskar Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Macan Roban yang dilaksanakan di halaman penggilingan padi dusun Sidorejo RT 26 RW 07, berjalan dengan sukses dengan di hadiri oleh ribuan anggota GPK Se-Jateng.

Komandan GPK macan roban sekaligus penyelenggara acara, Fatchullah Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini sebetulnya dilaksanakan di desa Sentul namun karena ada beberapa kendala sehingga acara dilaksanakan di desa Ketanggan ini.

“Kami mewakili teman – teman macan roban menyampaikan ahlan wasahlan, Sugeng Rawuh di kabupaten Batang mohon maaf yang sebesar besarnya kalau kami masih belum bisa maksimal dalam menyambut dan menghormati saudara sekalian.”

Akbar juga menyampaikan untuk tetap semangat dan terus kompak satu komando, jangan jadikan penghalang sebagai sesuatu yang menakutkan namun justru ini adalah motivasi untuk terus berjuang.

Acara yang di hadiri oleh para ulama Jawa Tengah di antaranya Gus Ibrahim Wasil Temanggung, kiai Rubai Kartosuro, hadir juga ketua PW GPK Jateng Mustafid.

Sementara Gus wafi Maimoen Zubair dalam tauziyahnya menyampaikan bahwa pentingnya umat Islam ini harus bersatu jangan sampai tercerai berai, karena kalau bersatu kekuatan umat Islam ini menjadi sangat luar biasa.

BACA JUGA:  Menikmati Libur Lebaran Bersama Orang Tersayang di Ancol

Namun ada hal dimana kekuatan umat Islam ini jangan di tunjukkan kepada sesama umat Islam, karena kita adalah saudara. Kekuatan umat Islam harus di tunjukkan kepada kaum atau orang yang memusuhi islam, tutup KH. Ahmad Wafi MZ.

Acara yang berjalan dengan sederhana ini tidak menjadi kendala dalam prosesi acara pengukuhan, justru acara berjalan dengan semakin khidmah. (Rep/Her)