Rentan Stress, Psikolog UMB Bekali Siswa Tips Hadapi Ujian PTN

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta,- Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) bekerja sama dengan BKB Nurul Fikri mengadakan pelatihan Manajement stress untuk siswa siswi kelas 12 yang mempersiapkan ujian masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) secara daring, baru-baru ini.

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana, Erna Risnawati, M.Si yang juga narasumber mengatakan, kegiatan pelatihan dengan BKB Nurul Fikri, merupakan program Pengabdian pada Masyarakat yang jadi salah satu tridarma pergiruan tinggi sebagai upaya dalam memepersiapakan ujian masuk PTN tidak jarang siswa merasa down ketika tidak diterima di PTN pilihan.

“Oleh karena itu siswa perlu dibekali keterampilan manajement stress agar siswa cepat bangkit ketika dihadapkan dengan tantangan dan tetap bersemangat mengejar cita” jelas Erna.

Hal senada disampaikan Narasumber Psikolog UMB, Ratri Kartiningtyas, M.Psi, menurutnya Psikolog memberikan sharing knowledge pada siswa siswi agar mampu mengenali emosi, me manage stress dan memiliki daya juang yang kuat untuk menata masa depan.

Dengan tema ” Stress Managemen For Studen, Cara Mengelola Stress Bagi Siswa” Ratri memberikan tips bagaimana membentuk karakter individu guna mempersiapkan jenjang karir selanjutnya.(Rep)