Mandiri Presents Jakarta Coffee Week 2024 Digelar Awal November

Jakarta Coffee
AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – Mandiri Presents Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2024, acara tahunan yang telah menjadi ikon dalam perayaan budaya kopi Indonesia, siap kembali digelar pada 1-3 November 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Hall 5.

Memasuki tahun ke-9, Jacoweek 2024 hadir dengan tema “Celebration” sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras pelaku industri kopi, barista, hingga penikmat kopi yang terus mendukung kemajuan industri kopi Indonesia, sekaligus membawa harum nama Indonesia di kancah dunia.

Tahun 2024 menjadi momen penting bagi Indonesia dengan pencapaian luar biasa di berbagai kompetisi kopi dunia. Prestasi ini turut didukung oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat bahwa kopi robusta, khususnya yang belum digongseng atau diproses lebih lanjut, tetap menjadi komoditas ekspor dominan sepanjang Januari hingga September 2024. Permintaan kopi asal Indonesia terus meningkat, mencerminkan kualitas dan popularitas kopi Indonesia yang semakin diakui secara global.

Hendri Kurniawan, Co-Founder Jakarta Coffee Week, mengungkapkan, “Sejak awal, Jacoweek memiliki misi menjadi platform yang menyatukan komunitas kopi, petani, dan pelaku industri kopi serta F&B, baik lokal maupun internasional.

BACA JUGA:  Pertama di Indonesia, Kolaborasi BRI dan Pegadaian Luncurkan "Kartu Emas"

Tahun ini, tema ‘Celebration’ kami hadirkan untuk merayakan kerja sama seluruh pihak yang berkontribusi dalam membangun komunitas kopi yang kuat dan mendukung perkembangan industri kopi spesialti Indonesia.

Tahun ini juga menandai 21 tahun sejak Indonesia pertama kali mengikuti kejuaraan barista dunia pada 2003, dan kini Indonesia berhasil menjadi juara utama dalam kompetisi barista dunia. Inilah semangat selebrasi yang ingin kami bawa dalam Jacoweek 2024,” tuturnya, Kamis (24/10/2024).

Sebagai acara kopi terbesar di Indonesia, Jacoweek telah berkembang menjadi platform pertemuan strategis bagi para pelaku industri kopi.

Konsep one-stop shopping solution yang diusung memungkinkan pecinta kopi dapat menikmati berbagai kegiatan seputar kopi dan F&B. Jacoweek 2024 didukung penuh oleh Bank Mandiri sebagai mitra perbankan resmi, yang turut mendorong inovasi dalam industri kopi Indonesia.

Serlina Sari Wijaya, Senior Vice President Digital Marketing Group Bank Mandiri, menambahkan, “Bank Mandiri selalu mendukung perkembangan industri kopi di Indonesia, mengingat gaya hidup masyarakat yang semakin dekat dengan konsumsi kopi.

Sebagai mitra perbankan resmi Jacoweek 2024, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah dan seamless selama acara berlangsung. Kami berharap melalui Jacoweek 2024, industri kopi Indonesia dapat semakin berkembang dan membuka peluang baru bagi para pelaku usahanya.”

BACA JUGA:  Inovasi dan Kualitas Kunci Kosmetik Somethinc diterima Pasar Indonesia

Jacoweek 2024 tak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga menghadirkan aksi seru, kolaborasi inovatif, dan eksibisi dari para pelaku industri kopi di Indonesia. Salah satu kolaborasi yang sangat dinanti adalah persiapan menyambut World of Coffee Jakarta yang untuk pertama kalinya akan diadakan di Indonesia pada Mei 2025 oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

Daryanto Witarsa, Chairman SCAI, menyampaikan, “Kami senang melihat konsistensi Jacoweek yang terus mendukung kemajuan industri kopi spesialti di Indonesia. Tema ‘Celebration’ yang diusung tahun ini sangat menggambarkan semangat seluruh pelaku industri untuk memajukan kopi Indonesia.

Dengan menjadi tuan rumah World of Coffee Jakarta, kami berharap Indonesia semakin dikenal di dunia internasional, bukan hanya karena kualitas kopinya, tetapi juga talenta berbakat yang ada di industri ini.”

Jacoweek 2024 akan menampilkan lebih dari 168 merek terkait kopi dan teh, baik lokal maupun internasional, termasuk pemenang penghargaan, ahli kopi, produsen, distributor mesin kopi dan teh, serta petani kopi dari berbagai wilayah Indonesia.

BACA JUGA:  Merchants Cashlez Bisa Terima Pembayaran E-Money Begini Caranya

Sebagai bagian dari tema “Celebration”, acara ini juga menghadirkan Coffee Bar Experience, di mana pengunjung dapat menikmati sajian kopi yang dibuat langsung oleh para juara kompetisi kopi nasional maupun internasional.

Selain itu, Jacoweek 2024 juga akan menyelenggarakan lima kategori kompetisi menarik, yaitu Tarung Tiga, Nordic Roasting Challenge, Iron Tongue, Indonesia Coffee in Good Spirits Championship, dan Jacoweek Cup of The Year.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat kompetitif di kalangan pelaku industri kopi serta memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung.

Bank Mandiri dan Jacoweek 2024 juga menawarkan berbagai program promo menarik, salah satunya adalah program Upsize Rp1 di beberapa merchant kopi terkemuka seperti Anomali Kopi, Animo, Roemah Koffie, dan Kyo Coffee.

Pengunjung yang merupakan nasabah Bank Mandiri bisa mendapatkan cashback atau diskon hingga 50% melalui pembayaran dengan QRIS Livin’ by Mandiri, serta Mandiri Debit, Kredit, dan Livin’poin.

Tiket masuk Jacoweek 2024 dapat dibeli dengan harga Rp35.000 per orang menggunakan produk-produk Bank Mandiri seperti Kartu Debit, Kartu Kredit, QRIS Livin’, atau Kartu e-money.