Kontribusi Aston Hotels dalam Pengembangan Pariwisata Banten

Pariwisata
AdvertisementAds

SUARATERKINI, Banten – Aston Anyer Beach Hotel, Aston Cilegon Boutique Hotel, dan Aston Serang Hotel & Convention Center telah memainkan peran penting dalam mengembangkan pariwisata di Provinsi Banten. Melalui serangkaian prestasi dan kontribusi nyata, Aston Hotels telah menjadi penopang utama industri pariwisata di daerah ini.

Kontribusi Aston Hotels terlihat dari pembayaran pajak restoran dan hotel setiap tahunnya. Selain itu, Aston Hotels juga mendukung program-program Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kabupaten Serang, seperti ajang “Kang Nong”, yang menunjukkan komitmen Aston dalam mendukung dan memajukan pariwisata lokal.

Aston Hotels juga telah menerima berbagai penghargaan dari pemerintah setempat, termasuk penghargaan dalam kategori Hotel, Jasa Akomodasi Hotel Berbintang dari Pj Gubernur Banten, Al Muktabar. Keberhasilan Aston dalam memperoleh sertifikat Laik Fungsi untuk setiap bangunannya menunjukkan komitmen terhadap kepatuhan hukum dan standar regulasi.

Aston Hotels aktif dalam menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui berbagai program. Ini termasuk penggunaan linen ramah lingkungan, pengurangan limbah plastik dengan tidak menggunakan botol plastik di kamar dan penggunaan sedotan yang terbuat dari bahan yang dapat terurai di restoran.

BACA JUGA:  Ketiga Hotel Aston di Banten Selenggarakan Earth Hour untuk Pelestarian Lingkungan

Selain itu, Aston Hotels juga mempekerjakan tim dari lokal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkaya pengalaman tamu dengan keramahan yang tulus. Mereka juga berkolaborasi dengan sekolah kejuruan dan perguruan tinggi untuk pengembangan sumber daya manusia.

Aston Hotels secara rutin menggelar acara yang memamerkan warisan budaya Banten yang kaya. Tamu diajak menikmati pertunjukan seni lokal, termasuk penampilan tari tradisional Rampak Bedug setiap akhir pekan dan acara besar lainnya. Aston Hotels juga menyajikan makanan khas daerah seperti Rabeg daging kambing dan Sate Bandeng.

Secara arsitektural, Aston Hotels mengambil inspirasi dari budaya Serang yang khas, menggabungkan kenyamanan modern dengan estetika tradisional. Desain hotel mencerminkan identitas lokal sekaligus menciptakan suasana yang elegan dan asri.

Aston Hotel di Banten juga memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan pemerintahan dengan menyediakan Banten International Convention Center (BICC) sebagai bagian dari Aston Serang Hotel & Convention Center.

Dilengkapi dengan fasilitas canggih, BICC mendukung berbagai acara besar dan pertemuan penting. Selain itu, fasilitas ini juga melayani tamu dengan kebutuhan khusus.

BACA JUGA:  Toshiba Luncurkan Sebelas Produk Terbaru untuk Peralatan Memasak

Pada acara peluncuran Aston Serang Hotel & Convention Center di Jl. Syech Nawawi Al Bantani, No. 29, Kota Serang pada Rabu, 4 Oktober 2023 lalu, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, menyampaikan apresiasinya:

“Hari ini, 4 Oktober 2023, Provinsi Banten berusia 23 tahun. Banyak kemajuan yang telah dicapai Provinsi Banten. Ada partisipasi masyarakat dalam pembangunan Provinsi Banten, salah satunya melalui investasi. Saya memberikan apresiasi kepada manajemen Aston yang sudah berinvestasi di Provinsi Banten.

Dirinya berharap Aston semakin berkembang. Investasi di Provinsi Banten menjanjikan. Provinsi Banten dilengkapi infrastruktur bandara, jalan tol, pelabuhan, serta saat ini dekat dengan ibukota. Potensi ini sangat menjanjikan untuk investasi. Mudah-mudahan investasi ini membuka lapangan kerja dan bisa berkolaborasi untuk penyiapan SDM perhotelan dan pariwisata. Sektor perhotelan cukup dinamis serta padat karya.

Keberadaan hotel mendukung pariwisata dan kegiatan pertemuan. Keberadaan hotel menambah variabel perputaran ekonomi, memotori tata ekonomi lainnya, serta mampu menjadi pusat pertumbuhan baru. Pemprov Banten terus berupaya memberikan layanan terbaik. Tugas pelayanan kami akan dilaksanakan dengan baik.”

BACA JUGA:  Sharp Luncurkan Mobile Ion Generator IG-NM1

Doddy Fathurahman, Regional General Manager Aston Hotels di Banten, menyatakan, “Kami sangat bangga dengan kontribusi Aston Hotels dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi lokal di Provinsi Banten.

Dukungan kami terhadap program pemerintah dan komitmen kami dalam praktik keberlanjutan adalah bukti nyata dari nilai-nilai kami yang mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di daerah ini.”

Aston Hotels di Banten terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi lokal melalui berbagai inisiatif dan program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat dan lingkungan.