Sambut Ramadan Muslim Life Fair 2024 Digelar Awal Bulan Maret

Muslim Life Fair 2024
AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – Antusiasme keluarga muslim dalam menyambut bulan suci Ramadan telah mendorong Lima Event bersama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) untuk menggelar event tahunan Muslim Life Fair 2024 yang bertajuk “Pesta Keluarga Muslim”.

Acara yang akan diselenggarakan di Hall 8 Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran pada tanggal 8-10 Maret 2024, menawarkan konsep one-stop solution bagi kebutuhan keluarga muslim dalam menghadapi Ramadan 1445 Hijriah.

Dengan luas area mencapai 4.000 m2, pameran ini akan menampilkan 135 exhibitor dari Jabodetabek dan daerah lainnya, yang siap memamerkan berbagai produk dan layanan halal dan islami.

Mulai dari fashion & accessories, pendidikan islami, halal travel & umroh, halal herbal, hingga kuliner halal aman & sehat (KHAS), serta berbagai produk lainnya.

Muslim Life Fair 2024 menjadi pilihan utama bagi keluarga muslim, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan praktis, tetapi juga untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam menyambut bulan Ramadan yang suci.

Dengan acara-acara seperti bincang santai mengenai parenting dan bincang keluarga Islami bersama para asatidz ternama seperti Ustadz Khalid Basalamah, Ustadz Syafig Riza Basalamah, dan Ustadz Nuzul Dzikri, pengunjung akan diberi kesempatan untuk mendapatkan wawasan yang berharga.

BACA JUGA:  Healsio Superheated Steam Oven Mudah Digunakan dan Jaga Keaslian Citra Rasa Makanan

Selain itu, rangkaian acara menarik lainnya seperti Serlok Kuliner bersama Uki Kautsar dan Reda Samudera, serta berbagai wahana menghibur dan edukatif bagi anak-anak, seperti playground dengan kelas eksperimen dan kompetisi-kompetisi menarik termasuk Musabaqoh Hifdzil Qur’an, akan semakin memeriahkan acara ini.

Menurut General Manager Lima Event, Ilham Pradipta dalam press conference, Rabu (21/2/), kehadiran Muslim Life Fair 2024 diharapkan dapat memberikan solusi menyeluruh bagi keluarga muslim dalam mempersiapkan diri menyambut Ramadan.

“Dengan berbagai penawaran menarik seperti bazaar murah, flash sale, dan tebus murah, diharapkan akan menarik minat pengunjung untuk hadir dalam jumlah yang lebih besar dari sebelumnya,” ucapnya.

“Sebagai bagian dari Road To Muslim Life Fest, kami optimis bahwa jumlah pengunjung Muslim Life Fair 2024 akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Kami berharap sebanyak 32.000 orang akan turut memeriahkan gelaran ini, sebelum kami melanjutkan ke acara penutup, Pesta Anak Muslim, di Jakarta Convention Centre pada 27-29 Desember 2024,” tambah Ilham Pradipta.

BACA JUGA:  Targetkan 20 Ribu Pengunjung, Muslim LifeFair Suguhkan Ragam Acara Menarik

Jakarta Halal Expo & Conference Bersatu dengan Muslim Life Fest pada Agustus 2024

Untuk memperkokoh ekosistem halal dan mendorong pertumbuhan industri halal, ekonomi, dan keuangan syariah, KPMI bersama Lima Events juga akan menggelar Jakarta Halal Expo and Conference (JHEC) yang akan berkolaborasi dengan Muslim Life Fest di ICE BSD, mulai tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Dengan konsep Business to Business (B2B), JHEC akan menjadi platform bisnis yang menghubungkan pembeli dan penjual dari skala internasional.

“Lucky Cahyo Kencono (Sekjen) selaku yang mewakili Ketua KPMI Pusat, mengakui bahwa dalam menghadapi situasi global yang tidak pasti, pelaku bisnis di industri halal perlu siap beradaptasi dan memiliki ketahanan yang kuat terhadap perubahan yang terjadi.

“Selama JHEC, kami bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama melalui forum bisnis dari berbagai sektor,” tambahnya.

Harga tiket masuk untuk Muslim Life Fair dijual seharga Rp 30.000 untuk pembelian online melalui aplikasi Muslim Lifeshop. Namun, ada kesempatan untuk mendapatkan harga lebih murah dengan mengikuti pre-sale online tiket batch 2 dari tanggal 27 hingga 29 Februari 2024, di mana pengunjung bisa mendapatkan tiket seharga Rp 20.000.

BACA JUGA:  Triyasa Perkenalkan 2 Perumahan dengan Konsep Smart & Modern Living

redaksi.suaraterkini@gmail.com