Universitas Dian Nusantara Gelar Acara Table Manner dengan Tema “GLAM DINNER ETIQUETTE”

Mahasiswa Undira Foto bersama
Mahasiswa Universitas Dian Nusantara (Undira) kembali menyelenggarakan acara tahunan yakni table manner tahun ke-4 di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta.
AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – Universitas Dian Nusantara (Undira) kembali menyelenggarakan acara tahunan yakni table manner tahun ke-4 di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta, Minggu (16/12).

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang etika makan dengan cara elegan dan membangun citra diri agar lebih percaya diri dalam penampilan melalui beauty class dan grooming.

Dalam acara yang berlangsung pada pukul 14.00 hingga 21.00 WIB, sebanyak 80 peserta tampak antusias mengikuti kegiatan yang mengusung tema “Glam Dinner Etiquette: Elevating Elegance through Good Manner Communication”.

Ketua Panitia Table Manner, Deri Vermadi menyampaikan,” Table manner merupakan tata cara makan yang mengatur cara duduk, penggunaan peralatan makan, dan etika saat makan.

Penerapan table manner diharapkan dapat menunjukkan sikap elok selama perjamuan makan berlangsung, kegiatan ini merupakan bagian dari praktik mata kuliah Professional Image yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bersosialisasi, memperluas jaringan koneksi, serta menambah nilai kelas sosial,” ungkapnya dalam rilis, Selasa (19/12).

Ia menjelaskan, Visi dari kegiatan ini untuk memberikan rasa kepercayaan diri dalam meningkatkan komunikasi yang baik dalam citra profesional seseorang dengan sikap dan tata krama yang berkualitas sehingga bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Cetak Generasi Unggul, Sharp Class Hadir di SMK Boedi Luhur Bekasi

Misi kegiatan ini untuk meningkatkan komunikasi yang elegan dalam sesi table manner, memberi inspirasi untuk membangun citra diri yang percaya diri melalui beauty class dan grooming session, menciptakan momen tak terlupakan, dan memperkuat hubungan sosial melalui komunikasi yang berkualitas dalam sesi entertainment.

Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Dian Nusantara Prof. Dr. H. Suharyadi, MS, serta dihadiri oleh Wakil rektor I Ir.Margono Sugeng,Msc, Wakil rektor II Dwi Sapto Febriantaka, MBA dan Wakil rektor III Ir Hasanudin thoyieb,MM.

Turut hadir pula Dekan Universitas Dian
Nusantara Caturida Meiwanto Doktoralina, M.Ak., Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Sri Hesti, S.I.Kom .,M.I.Kom, dan Sekretaris program studi ilmu komunikasi Anna Nurjanah, S.I.Kom., M.A.

Dalam sesi motivasi, peserta diajak untuk memahami sisi table manner dengan membangun citra profesional dalam karir.

Tujuan utama adalah mengedukasi peserta tentang cara membangun citra profesional sebagai nilai diri dalam acara table manner, serta meningkatkan keanggunan dalam berkomunikasi dengan sikap yang baik dan ramah.

BACA JUGA:  Terapkan Teori dan Praktek, Undira Berkomitmen Lahirkan Lulusan Berkualitas

Melalui motivasi, diskusi, dan penceritaan yang mendalam, peserta diberikan ilmu yang dibutuhkan untuk tampil sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan dengan elegan dan sikap yang baik.

Acara table manner ini juga menampilkan berbagai kegiatan menarik, termasuk sesi motivasi tentang etiket yang dipandu oleh Bayu Pradiya Lesmana, pelatihan grooming oleh Arya P. Yudhistira, Beauty Class oleh Elis Sumarni.

Dan penampilan memukau dari Sanggar Tari MGI Academy yang menampilkan keindahan budaya nusantara, Fashion Show, dan hiburan dari para mahasiswa berbakat KKM Music Undira untuk menghibur para tamu yang hadir.

redaksi.suaraterkini@gmail.com