Darya-Varia Kenalkan Pengobatan Herbal untuk Redakan Gejala ISPA

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – Darya-Varia, perusahaan farmasi dengan pengalaman lebih dari 47 tahun di Indonesia, memperkenalkan produk baru HerbaBlend Cough & Flu pada 1 Desember 2023 lalu.

Untuk mendukung misinya dengan meningkatkan kesehatan masyarakat, perusahaan ini menyelenggarakan seminar kesehatan di Fakultas Kedokteran UKI Cawang dengan tema “The Role of Herbal Medicine in Therapy of Upper Respiratory Tract Infections in Indonesia,” bekerjasama dengan PDHMI dan KlikDokter, Sabtu (9/12/2023).

Kasus Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas (ISPA) meningkat, terutama di anak-anak dan lanjut usia, didukung oleh polusi udara.

Data surveilans Kementerian Kesehatan (Agustus 2023) menunjukkan peningkatan kasus ISPA, mencapai 100 ribu kasus/bulan di DKI Jakarta.

Seminar bertujuan meningkatkan pemahaman terapi herbal sebagai pendukung pengobatan ISPA.

Dr. Slamet Sudi Santoso, Ketua PDHMI, menekankan pentingnya kajian ilmiah dalam pengembangan obat berbahan tanaman obat Indonesia. Terapi herbal terbukti meredakan gejala batuk, pilek, dan peradangan saluran pernapasan.

Dr. Ian Martin Wibawa Kloer, Presiden Direktur Darya-Varia, menyoroti pentingnya obat herbal seperti HerbaBlend Cough & Flu untuk mengatasi ISPA dengan bahan alami seperti jahe merah, madu, akar manis, thyme, cengkeh, dan jintan hitam.

BACA JUGA:  KlikDokter Run Fest 2022, Bangkitkan Semangat Warga Yogyakarta

Pengobatan herbal menjadi bagian sistem perawatan kesehatan yang komprehensif sesuai UU No. 17 tahun 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Nia Reviani dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menambahkan bahwa pemerintah mendukung pengobatan herbal melalui kebijakan dan regulasi, sambil menekankan pentingnya standar keamanan dan kualitas.

Rumenta Black, Natural Segment Head Darya-Varia, menekankan kualitas produk herbal yang memenuhi parameter uji sebelum dipasarkan.

Darya-Varia berkomitmen memberikan solusi kesehatan inovatif untuk memajukan kesehatan masyarakat Indonesia.

redaksi.suaraterkini@gmail.com