Binus University Resmikan Program AI

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – BINUS UNIVERSITY dengan bangga mengumumkan peluncuran program revolusioner yang bertajuk “How AI Transform The World” sebuah acara yang didedikasikan untuk menjelajahi kekuatan transformasional Artificial Intelligence (AI).

Acara tersebut menghadirkan para ahli industri, akademisi, mahasiswa, dan penggemar AI untuk membahas masa depan AI dan potensinya untuk mengubah hidup kita.

Rektor BINUS UNIVERSITY, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA., dalam sambutannya menyampaikan,” Artificial Intelligence, atau yang sering disebut AI, sedang muncul sebagai teknologi dengan potensi besar untuk mendefinisikan ulang cara kita hidup dan bekerja.

AI mencakup program komputer yang dirancang untuk meniru kecerdasan manusia, termasuk pemikiran logis, pengambilan keputusan, dan lainnya,” ungkapnya di Jakarta, Sabtu (16/9).

Ia menambahkan,” di dunia pendidikan, AI telah terbukti menjadi alat berharga, memungkinkan pembelajar untuk mengambil kendali atas pendidikan mereka dan memupuk kemandirian.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan negara, dan sebagai bagian dari komitmen ini, BINUS UNIVERSITY memperkenalkan Program Artificial Intelligencenya di BINUS @Kemanggisan,” terangnya.

BACA JUGA:  BINUS University Hadirkan Nusa Borobudur dalam Dunia Wisata Digital

Program tersebut sangat relevan, mengingat permintaan pekerjaan yang tinggi dan peluang yang menjanjikan, terutama di area metropolitan Jakarta.

Program Artificial Intelligence BINUS UNIVERSITY dirancang untuk mahasiswa yang ingin memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang teknologi yang berkembang pesat,” tambah dia.

Sebagai Perguruan Tinggi Indonesia yang mengedepankan teknologi dalam setiap journey BINUSIAN, kami sangat bangga meluncurkan Program Artificial Intelligence ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk menjawab tantangan teknologi masa kini.

Kami percaya program ini akan menyiapkan BINUSIAN untuk masa depan yang penuh peluang dalam dunia teknologi,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Program Studi Computer Science, Dr. Ir. Derwin Suhartono, S.Kom., MTI, juga menyampaikan bahwa Program Artificial Intelligence ini merupakan langkah luar biasa dalam menjembatani kesenjangan antara ilmu pengetahuan dan praktik di dunia AI.

“Kami bersemangat untuk melihat dampak positif yang akan dihasilkan oleh para lulusan program ini,” ujar Dr. Derwin.

Dengan beragam pengetahuan dan wawasan yang akan dibagikan, kami yakin para peserta akan meninggalkan acara ini dengan pemahaman yang lebih dalam tentang AI dan potensinya untuk membentuk masa depan kita bersama, tutupnya.

BACA JUGA:  FKG Usakti Beri Pengetahuan Terkait Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Guru dan Masyarakat

redaksi.suaraterkini@gmail.com