TikTok Music Resmi Hadir di Indonesia

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – TikTok Music, layanan streaming musik baru dari TikTok, merayakan peluncuran resminya di Indonesia. Seperti yang diumumkan sebelumnya pada bulan Juli, TikTok Music adalah layanan streaming musik sosial premium yang memanfaatkan kekuatan TikTok untuk menemukan musik.

TikTok telah mendapatkan pengakuan luas atas perannya dalam mendorong para musisi pendatang baru menjadi bintang, menciptakan lagu-lagu hits yang menduduki puncak tangga lagu, serta menjadi pusat eksplorasi musik.

Dengan hadirnya TikTok Music, kini pengguna dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik mereka ke tingkat selanjutnya – tidak hanya dapat menemukan, tetapi juga memilih katalog musik lengkap dari ribuan label dan musisi yang tersedia.

Pengguna juga bisa mendengarkan, berbagi, dan mengunduh berbagai musik yang mereka temukan di TikTok. Sebagai layanan musik berlangganan premium eksklusif, TikTok Music menghadirkan kualitas suara terbaik sekaligus membuka aliran pendapatan bagi para musisi dan pemegang hak cipta.

“Tricia Dizon, Country Group Head, TikTok Music SEA mengatakan,” pusat dari TikTok Music adalah gagasan untuk menjembatani kreator musik dengan para penggemarnya. TikTok Music lebih dari sekadar layanan streaming musik melainkan model hiburan digital unik yang berkembang dalam kolaborasi, konektivitas, dan kreativitas.

BACA JUGA:  Amatil Indonesia dan Dynapack Asia Bangun Fasilitas Daur Ulang Botol Plastik

Komitmen kami sederhana namun mendalam. Kami ingin mengapresiasi kreativitas serta membekali kreator musik lokal dengan peralatan terbaik untuk menemukan komunitas, mengembangkan karier, serta membuka berbagai peluang di dunia nyata,” ungkapnya dalam rilis, Kamis (14/9).

Ia menambahkan, melalui TikTok Music, karya para musisi ini bisa dapat dinikmati sepenuhnya baik oleh para penggemar maupun pengguna yang sedang menemukan musik baru melalui pengalaman mendengarkan musik yang premium dan berkualitas tinggi.

TikTok Music juga memanfaatkan kekuatan penemuan musik di TikTok yang memudahkan pengguna untuk mendengarkan, mengunduh, dan berbagi lagu yang mereka sukai dari TikTok secara penuh di layanan ini,” jelas Tricia Dizon.

Kian menambah kenikmatan mendengarkan musik dari TikTok, TikTok Music juga menawarkan beragam fitur unik dan inovatif di dalam aplikasi. Pengguna dapat menghubungkan akun TikTok dan TikTok Music mereka dengan mudah untuk memutar lagu favorit, menemukan artis baru, hingga terhubung dengan para pecinta musik, semuanya dalam satu aplikasi.

Sebagai aplikasi streaming musik sosial, fitur ‘Share’ dan ‘Comment’ di TikTok Music juga memudahkan pengguna untuk berbagi lagu dan daftar putar (playlist) dengan teman, mengutarakan pendapat mereka tentang suatu lagu, serta terhubung dengan komunitas musik yang memiliki pemikiran yang sama,” tambahnya

BACA JUGA:  Signify Gelar Diskusi Pemanfaatan Teknologi UV-C yang Aman untuk Perlindungan Masyarakat

Aliran musik yang dipersonalisasi memungkinkan pengguna menjelajahi dan menemukan lagu dan musisi baru dari seluruh dunia. Namun, jika penguna memilih untuk mendengarkan lagu lama favorit mereka, pengguna juga dapat mengimpor playlist eksternal dan memutarnya melalui TikTok Music hanya dengan satu klik, pungkasnya.

redaksi.suaraterkini@gmail.com