Ashley Sabang dan FOI Salurkan 3.000 Telur kepada Murid PAUD di Jakarta

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting dan masih di momen HUT RI ke-78, Ashley Sabang mengampanyekan “Kolaborasi Merdeka Memerangi Kelaparan dengan menyelenggarakan “tawar telur” yang hasilnya didonasikan pada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati 08, Rabu (30/8/2023).

Ashley Hotel Sabang menggandeng Food Bank of Indonesia (FOI), sebuah organisasi sosial yang bergerak di bidang pangan, untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di Masyarakat dengan mengolah makanan berlebih bagi Masyarakat yang membutuhkan.

Winda Leady, Cluster Hotel Manager Ashley Sabang menyampaikan,” tujuan diadakannya program ini lebih kepada bentuk komitmen jangka panjang dari Ashley Sabang untuk mengurangi kebiasaan menyisakan pangan, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan, terutama untuk usia balita dan anak-anak usia dini.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Food Bank of Indonesia di 5,301 PAUD yang tersebar di DKI Jakarta menunjukkan sekitar 50% murid PAUD ini, datang ke sekolah dengan perut kosong.

Hal tersebut juga merupakan situasi yang menjadi perhatian pemerintah karena adanya kasus stunting pada anak-anak di DKI Jakarta. inilah yang mendorong pemerintah menghimbau agar para pihak di berbagai sektor dapat ikut berkontribusi untuk mempercepat penurunan angka stunting dan kelaparan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pangsa Pasar, SHARP Indonesia Luncurkan TV AQUOS IIOTO Series

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan adanya penawaran telur atau yang lebih dikenal dengan istilah lelang. Dimana para tamu dapat menawar 1 buah telur yang sama nilainya IDR 1000 per satu buah telur.

Untuk menarik perhatian setiap orang untuk berdonasi, Ashley Sabang akan memberikan hadiah voucher menginap di Ashley Sabang bagi 5 Penawar terbaik. Kegiatan lelang
telur ini dilakukan dari tanggal 10 hingga 16 Agustus 2023.

Bagi mereka yang berminat untuk menawar telur, Ashley Sabang menyediakan tautan untuk melakukan penawaran yang dibagikan
melalui Instagram atau secara langsung menanyakan kepada bagian reservasi Ashley Sabang.

Puncak dari rangkaian kegiatan “tawar telur” ini dilaksanakan di PAUD Melati 08 yang terletak di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat dimana tim dari Ashley Sabang dan Food Bank of Indonesia datang untuk melakukan penyerahan secara simbolis hasil dari pelelangan telur yang dilakukan selama kurun waktu 1 minggu.

Hasil yang diterima dari tawar telur ini berhasil mengumpulkan sebanyak 3.000 butir telur dan diserahkan secara simbolis kepada pihak PAUD Melati 08 Kebon sirih oleh Ade Noerwenda (Director of Operational Prima Hotel Indonesia), Winda Leady (Cluster Hotel Manager Ashley Sabang) dan Wida Septarina Utomo selaku Co-Founder of Food Bank of Indonesia (FOI) dan Ketua Yayasan Lumbung Pangan Indonesia.(red/her)

BACA JUGA:  Speaker Ini Sangat Cocok untuk Indoor dan Outdoor

 

redaksi.suaraterkini@gmail.com