Universitas Budi Luhur Gelar One Day Kebudiluhuran Healthy

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – Masih dalam momen kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Universitas Budi Luhur menggelar One Day Kebudiluhuran Healthy meliputi senam Zumba, Kampung Walk & Fun Bike di Pelataran Kampus Budi Luhur Jakarta, Minggu (27/8).

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro mengatakan, One Day Kebudiluhuran Healthy merupakan salah satu rangkaikan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di kampus berupa Zumba, Kampung Walk & Fun Bike, namun ada pemeriksaan kesehatan gratis serta ada bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kegiatan One Day Kebudiluhuran Healthy menjadi salah satu rangkaian kemerdekaan, tidak hanya senam zumba, Fun Bike juga ada bazar UMKM dari masyarakat sekitar kampus. Kegiatan ini juga diiringi pemeriksaan kesehatan gratis mulai dari tensi, gula darah dan asam urat dan ditutup dengan pembagian hadiah menarik bagi peserta ,” jelas Kasih Hanggoro.

Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino, Ph.D menuturkan kegiatan One Day Kebudiluhuran Healthy, sebagai upaya kontribusi kampus Budi luhur dalam mengatasi polusi udara di Ibukota, salah satunya melalui hasil dari penelitian Pusat Studi Kendaraan Listrik dan Pusat Studi Lingkungan Universitas Budi Luhur.

BACA JUGA:  IIETE 2023 Hadirkan 80 Perguruan Tinggi Indonesia dan Mancanegara

“Kami memiliki Pusat Studi Kendaraan Listrik dan Pusat Studi Lingkungan. Ini menjadi sumbangan pemikiran dari akademisi untuk menghasilkan kendaraan yang tidak membuat gas buang atau emisinya no Zero,” ujar Wendi Usino sesaat setelah melepas peserta kampung walk & Fun Bike, di Universitas Budi Luhur, Jakarta, Minggu (27/08).

Tidak hanya itu, lanjut Wendi, kampus Budi Luhur juga memiliki bank sampah untuk menjaga kebersihan terutama di lingkungan sekitar, bahkan memiliki mesin pencacah sampah plastik, sehingga terjadi sirkular ekonomi dengan melibatkan dosen, mahasiswa, swasta dan masyarakat sekitar.

Pada acara One Day Kebudiluhuran Healthy antusias masyarakat mengikuti begitu tinggi hal tersebut dari jumlah peserta tidak hanya ibu-ibu tapi bapak-bapak dan remaja. “Dengan One Day Kebudiluhuran Healthy kami mengajak tidak hanya Dosen, mahasiswa dan karyawan Budi Luhur tapi masyarakat untuk gaya hidup sehat ” tutup Wendi.

 

redaksi.suaraterkini@gmail.com