LSPR Gelar Forum Entrepreneur Ajak Generasi Muda Asean Kembangkan Kewirausahaan

Foto bersama di acara 1st ASEAN YOUTH ENTREPRENEUR FORUM
AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – Bertepatan dengan HUT ASEAN ke-56, Centre for ASEAN Public Relations Studies (CAPRS) bersama dengan Fakultas Bisnis LSPR Institute dan Center for Entrepreneurship (CFE) mempersembahkan The 1st ASEAN YOUTH ENTREPRENEUR FORUM (AYE FORUM).

Forum ini, Bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia yang diselenggarakan di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Sudirman Park Campus, Jakarta.

Dengan mengusung tema “EMBRACE THE POWER OF ENTREPRENEURSHIP TO FORGE A BETTER FUTURE FOR ASEAN”, forum ini menampilkan beragam pengusaha muda yang mewakili berbagai bisnis dari universitas di berbagai negara termasuk Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Sandy Aditya S.Sn., M.B.A. selaku Manager dari LSPR Center for Entrepreneurship (CFE) dan Wakil Ketua Program S1 Kewirausahaan dan Kepemimpinanmenyampaikan,“ Forum ini berfungsi sebagai platform bagi generasi muda ASEAN untuk terhubung serta membangun pemahaman untuk saling mendukung satu sama lain.

Dan juga, bermaksud untuk mengajak generasi muda seperti mahasiswa dan alumni yang berwirausaha dari berbagai perguruan tinggi di ASEAN untuk dapat berperan aktif dalam menjawab berbagai isu dan tantangan dalam mengembangkan kewirausahaan” ujar Sandy.

BACA JUGA:  XL Axiata dan Universitas Garut Jalin Kerjasama Pemanfaatan Teknologi

Ia juga menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi sehingga dapat membangun ekosistem kewirausahaan yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama, Carolina Tinangon, Sekretaris Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI, turut hadir dan menyampaikan bahwa ia menyoroti bahwa fokus dari forum ini adalah membahas praktik terbaik pengusaha muda di kawasan ASEAN dan juga mendorong pertukaran ide-ide inovatif dan mengajak generasi muda untuk berpartisipasi aktif.

Sehingga dapat memperluas wawasan mereka, menjalin hubungan yang berharga, membuat catatan menyeluruh, dan terlibat dalam diskusi kolaboratif dengan rekan-rekan dari seluruh ASEAN karena keterlibatan seperti itu dapat mengarah pada peluang besar untuk masa depan,” ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya memberdayakan kaum muda dan memberikan mereka jalan untuk memupuk jiwa kewirausahaan mereka, yang pada gilirannya akan berkontribusi untuk mengamankan masa depan kawasan ASEAN. “Ini adalah peluang yang tak ternilai, dimulai dengan ide dan upaya kreatif generasi muda,” ujarnya.

Sementara itu, Ir. Netty Muharni, MURP., Asisten Deputi Bidang Kerjasama Ekonomi Regional dan Sub-regional, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Keynote Speech yang menjelaskan bahwa ASEAN telah mengalami transformasi yang luar biasa, berkembang dari kumpulan bangsa besar lalu menjadi komunitas dinamis yang bercirikan saling berbagi nilai-nilai dan saling berbagi pemahaman.

BACA JUGA:  Tips Studi di Luar Negeri dan Negara Favorit Tujuan Siswa Indonesia

”1st ASEAN YOUTH ENTREPRENEUR FORUM ini menyoroti 3 kepentingan utama yang sangat kritis di jantung inovasi kewirausahaan,” ujarnya. Beliau berharap 1st ASEAN YOUTH ENTREPRENEUR FORUM menjadi call to action dan call to impact.

 

Email : redaksi.suaraterkini@gmail.com