Kolaborasi Kampus UT, UMB dan Malaysia Jalin Program Merdeka Belajar

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Jakarta – Dalam meningkatkan kualitas akademik dan kolaborasi penelitian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka ( FKIP UT ), menjalin kerjasama bersama tiga universitas nasional dan internasional yaitu Universitas Mercu Buana ( UMB ) , Universiti Malaysia Sabah, dan International University of Malaya – Wales, pada (10/7) lalu.

Dalam keterangan tertulisnya pada media, Kamis (13/7), Penandatanganan kerjasama dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, tanggal 10 Juli 2023, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) UT secara resmi melakukan penandatangangan kerjasama dengan Fakultas Psikologi ( FP ) UMB mencakup kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, publikasi, serta pengabdian kepada masyarakat, dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Program ini menurut Prof. Dr. Ucu Rahayu, MSc selaku Dekan FKIP UT mencakup secara khusus terkait dengan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini ( PG PAUD ) Universitas Terbuka. Program ini berlanjut dengan diskusi terkait rencana realisasi dan implementasi kerjasama yang akan dilakukan dalam jangka waktu dekat dan jangka panjang.

BACA JUGA:  Bangun Kualitas Konten Digital Dengan Public Speaking

Sementara pada tahap kedua, FKIP UT juga melakukann kerjasama secara khusus dengan menandatangani Letter of Intent ( LoI ) antara Universitas Terbuka dengan Universiti Malaysia Sabah , dan International University of Malaya – Wales, pada tanggal 11 Juli 2023.

Penandatanganan LoI kali ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Bisnis UT, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D, , Timbalan Dekan Akademik & Antar Bangsa Dr. Dg Norizah Ag Kiflee @Dzulkifli dan para Ketua Program Studi FKIP UT yang berjumlah sebelas orang.