Pimpinan DPRD Kab Subang Turun ke Desa Citra Jaya Tanggapi Keluhan Warga

AdvertisementAds

SUARATERKINI, Subang – Pimpinan DPRD Kab. Subang Elita Budiarti Am, Keb, Skm, M.SI gerak cepat turun langsung ke lokasi sawah yang ada di kampung Citra 1 Desa Citra.

Hal ini sebagai tindak lanjut hasil blusukan Elita ke desa-desa di kecamatan Binong, menanggapi aspirasi dan keluhan masyarakat desa Citra yang saluran air nya tersumbat sehingga mengganggu para petani.

Yang menyebabkan hasil panen sangat tidak makasimal, itu semua terjadi karena seringnya air meluap dan membanjiri sawah. Semua ini tetjadi adanya pendangkalan saluran air akibat bongkahan material bangunan dan sampah, sehingga membutuhkan pengerukan dan Normalisasi saluran air yang ada di Desa Citra Jaya Kec. Binong Subang.

Kunjungan pimpinan DPRD subang Elita Budiarti ke Desa citra pada hari Senin (10/07/2023) lalu disambut antusias oleh masyarakat dan para tokoh warga Desa Citra Jaya Kec. Binong Subang,yakni: H. Tarodin (Blegor), H. Nurman, H. Jumin, dan warga setempat.

Terlihat dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Citra Jaya Kec. Binong Subang Bapak Caswita dan mantan Kepala Desa Binong Dea Ayu Frastuca A. Md yang juga merupakan Bacaleg DPRD Kab Subang dalam Dapil 7 beserta perangkat Pemdes setempat serta pengurus Partai Golkar Kab. Subang. untuk bergotong royong menperbaiki saluran air.

BACA JUGA:  Vaksinasi Santri, Panglima Santri Tinjau Vaksinasi di Miftahul Ulum

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari keluhan warga setempat saat Elita blusukan di kecamatan Binong, dimana warga menyampaikan 4 aspirasi, yaitu: Normalisasi saluran air, perbaikan jalan usaha tani, pengarugan dan pengadaan lahan TPU dan perbaikan jalan poros Binong – Citra yang rusak.

Elita langsung merespon aspirasi rakyat ini dengan terjun langsung ikut kerja bakti saat normalisasi saluran air itu bergabung bersama masyarakat, bahkan sempat duduk sebagai operator Backhoe.

Elita Budiarti juga menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajibannya lah sebagai wakil rakyat untuk membantu warga secara langsung ke lapangan sebagai bentuk respon dari keluhan masyarakat biarpun bukan di Dapil nya.

Akan tetapi sebagai pimpinan Dewan Elita sudah terbiasa dari awal duduk sebagai pimpinan untuk terjun langsung blusukan ke desa-desa se kabupaten Subang.

Elita menegaskan sebagai wakil rakyat juga sebagai Ketua Golkar Kab. Subang, Elita sudah meng intruksikan jajaran nya untuk menjadi garda terdepan saat terjadi masalah atau terjadi bencana dan itu sudah dibuktikan saat longsor aul, banjir bandang Cigadung dan lain-lain.

BACA JUGA:  Ribuan Anggota GPK Jateng, Hadiri Pengukuhan Laskar GPK Macan Roban

Saat pemerintah, partai lain dan elemen lainnya belum turun Elita sudah terjun langsung memberi bantuan, bahkan terkadang mengeluarkan biaya sendiri juga bantuan dari KAS Fraksi Golkar, sebagai bukti bila Golkar memberi bukti bukan jual janji kepada masyarakat.

Kegiatan pengerukan saluran air tersebut dilaksanakan selama satu minggu dengan alat Backhoe dan bersama dibantu oleh warga setempat bahu membahu untuk menormalisasi saluran air.

Warga setempat sangat antusias dan senang atas bantuan dan perhatian dari Pimpinan DPRD Kab Subang Elita Budiarti yang membantu untuk mengatasi kesulitan warga setempat.

Bahkan masyarakat berjanji akan mengkuningkan Desa Citra, Insha Allah dengan kegiatan tersebut para petani akan mencapai hasil panen yang maksimal, ujar perwakilan warga.(red/her)