Untitled Document

Long Weekend, Taman Kalijodo Berubah Seketika menjadi Kumuh WISATA

Long Weekend, Taman Kalijodo Berubah Seketika menjadi Kumuh


Suaraterkini.com - Taman Kalijodo yang telah “di sulap” menjadi taman hiburan gratis bagi masyarakat umum kini kondisinya tidak seindah dan sebersih pada waktu pembukaan.

Hal ini terlihat saat suaraterkini,com memantau langusung kondisi kalijodo saat liburan(1/5), melihat kurangnya kesadaran masyarakat akan membuang sampah membuat taman kalijodo yang memiliki luas 2 hektar yang terletak di Penjaringan Jakarta Utara, kalijodo menjadi kumuh dengan sampah.

Padahal kalijodo merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan warga Jakarta untuk menghabiskan hari libur. Banyak warga DKI Jakarta dan sekitarnya, yang berantusias ingin melihat keindahan Taman Kalijodo yang saat ini menjadi fenomena perbincangan di masyarakat.

Menurut Torib Tumbras (38 tahun) salah satu pengunjung di Kalijodo Menuturkan, memang setiap hari libur taman kalijodo menjadi ramai oleh warga, mulai dari berolahraga, kumpul-kumpul ada juga mungkin yang berpacaran.

“Setiap kali Libur taman kalijodo menjadi salah satu tujuan wisata gratis masyarkat Jakarta dan sekitarnya, namun sangat disayangkan taman yang baru di resmikan ini kurang di jaga oleh petugas dari pemerintah daerah Jakarta dan kesadaran masyarakat kurang dlaam membuang sampah, sehingga sampah pun berserakan di mana-mana” ungkapnya.

Banyaknya penjual yang masuk taman Kalijodo, kurangnya tempat pembuangan sampah serta petugas daerah membuat pengunjung bebas buang sampah sembarangan, tambah Torib.

Hal berbeda diungkapkan Supri (47) salah satu pedagang di taman Kalijodo menurutnya, kurangnya tong sampah menjadi faktor penting pengunjung malas untuk buang sampah

“Kami hanya berjulan di Taman Kalijodo, karena di sini, udah gitu di sinipun belum ada peraturan yang melarang pedangan masuk ke Taman kalijodo, sehingga kami bebas berjualan di area Taman Kalijodo” ungkapnya.

Kedepan kami berharap pemerintah DKI Jakarta daerah menampung atau memfasilitasi pedagang kaki lima untuk berjualan di area taman kalijodo, sehingga masyarkat dan pedagang sama-sama di untungnkan, harap Supri. 



Berita Terkait