Untitled Document

Wakil Bupati Lebak Resmikan Pasir Ciheureung Sport Center PERISTIWA

Wakil Bupati Lebak Resmikan Pasir Ciheureung Sport Center
Kepalkan Tangan : Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi (ketiga dari kanan) Direktur Ciheureung Sport Center H Mamat Suparman (Peci) Sesaat setelah Meresmikan Ciheureung Sport Center.


Suaraterkini.com - Euforian Asian Games di Jakarta dan Palembang 2018 telah mencetak sejarah, karena meraih medali emas terbanyak selama perhelatan Asian games, momentum tersebut harus menjadi perhatian bagi organisasi olahraga bersama pemerintah pusat, daerah dan swasta dalam mencetak atlet-atlet berkualitas khususnya di tingkat internasional.   

“Momentun Asian games 2018 harusnya menjadi  perhatian serius bagi organisasi olahraga terutama dalam mencari potensi pemain daerah, kendala pemain daerah biasanya lebih karena minimnya sarana olahraga, padahal kemampuan anak-anak daerah tidak kalah berkualitas, kata Wakil Bupati Lebak Banten Ade Sumardi saat meresmikan "Pasir Ciheureung Sport Center" di Jl Raya Water Jurukalang, Desa Talagahiang, kecamatan Cipanas, Kabupaten. Lebak Banten (7/10).

Dengan diresmikanya "Pasir Ciheureung Sport Center" diharapkan generasi muda Kabupaten Lebak khususnya kecamatan cipayung dapat memanfaatkan dan meningkatkan potensi dalam bidang olahraga, ungkapnya.

Selain pembinaan sejak dini dan kompetisi dengan adanya sarana olahraga ini akan melahirkan atlet khususnya dari cipayung Lebak banten menjadi altet nasional bahkan Internasional, gedung olahraga ini akan membuka lapangan pekerjaan dan menggerakan ekonomi di daerah cipayung Lebak, tambah Ade yang kini menjabat wakil Bupati Lebak Periode kedua. 

Direktur Pasir Ciheureung Sport Center Mamat H Mamat Suparman mengatakan pembanguann gedung olahraga ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah kelahirananya, yang ingin memajukan olahraga dan menggerakan ekonomi di Lebak banten.
“Sebagai orang perantau yang telah lama meninggalkan kampung halaman, saya bersama teman-teman Sekolah Menengah Pertama (SMP) ingin membuat lapangan olahraga bertaraf nasional bahkan internasional di Lebak Banten ini dan alhamdulillah hari ini telah diresmikan” tuturnya.

Saat ini Pasir Ciheureung Sport Center baru meresmikan lapangan futsal, sampai dengan akhir tahun 2018 akan membuat lapangan bulu tangkis dan kolam renang.

Tidak hanya olahraga lanjut H Mamat, Pasir Ciheureung Sport Center akan dibangun mini waterbom, foodcourt, dan tempat penginapan, sehingga dapat membuka lapangan kerja dan menggerakan ekonomi masyarakat.

Dengan tema "Meningkatkan Kualitas dan Prestasi Masyarakat Serta Sumber Daya Manusia yang Siap Bersaing” dari Pasir Ciheureung Sport Center akan melahirkan pemain bertaraf nasional yang siap berkompetisi di kancah dunia harap Mamat.



Berita Terkait