Untitled Document

PerpuSeru Lahirkan UMKM Daerah Berbasis Literasi dan Digital  PERISTIWA

PerpuSeru Lahirkan UMKM Daerah Berbasis Literasi dan Digital 


Suaraterkini.com - Perpustakaan Seru (PerpuSeru) bukan hanya sebatas bangunan yang berisi buku, namun sejak 2011 peran Perpustakaan  menjadi dasar fondasi dasar transformasi perpustakaan berbasis teknologi, menjadikannya sebagai pusat belajar literasi. Hal tersebut yang dilakukan Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) bersama perpusatakaan Nasional dan perpusatakaan Daerah.

Chief Executive Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) Titie Sadarini mengatakan, program PerpuSeru yang diluncurkan oleh Coca-Cola Foundation Indonesia bekerjasama dengan Perpusatakaan nasional dan Daerah ingin memiliki dampak yang nyata pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. 

“Kami ingin mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk terus mengembangkan diri melalui beragam program pelatihan di perpustakaan dan hasilnya dapat terlihat dari Peserta Festival Lapak PerpuSeru” ujarnya di Mall Kota Kasabanka Jakarta. 

Hingga saat ini program PerpuSeru telah berada di 18 provinsi, 104 perpustakaan Kabupaten, 1000 lebih perpustakaan Desa dan mencapai sekitar 14 juta masyarakat yang mengakses layanan perpustakaan 

Sementara itu Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan (Deputi II), Dra. Woro Titi Haryanti, MA menyampaikan Festival Lapak Perpu Seru menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia termasuk generasi muda bahwa perpustakaan mampu membawa perubahan bagi masyarakat. 

“Peran perpustakaan harus ditingkatkan sebagai wahana pembelajaran bersama untuk mengembangkan potensi masyarakat melalui kegiatan pelatihan dan keterampilan. Dalam perspektif itulah, perpustakaan menjadi institusi pelopor gerakan literasi untuk kesejahteraan”, ungkapnya.



Berita Terkait