Untitled Document

Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 di Tangerang Diikuti Ribuan Peserta PERISTIWA

Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 di Tangerang Diikuti Ribuan Peserta


Suaraterkini.com - Ribuan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang, Sabtu (29/9/18). Mereka adalah peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2018, yang siap berlomba mendapatkan foto terbaik untuk memperebutkan hadiah utama Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang. 

Acara yang dibuka secara resmi oleh Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip didampingi Mr. Alex Chan - Director of Canon Regional Headquarter bersama para juri dan fotografer pembicara seminar. 

Dalam sambutannya, Merry Harun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan penggemar fotografi di tanah air yang setiap tahun senantiasa menantikan dan antusias mengikuti Canon PhotoMarathon Indonesia. 

“Tahun ini merupakan kali ke-10 Canon PhotoMarathon Indonesia digelar. Semangat para pecinta fotografi tanah air menginspirasi kami untuk menghadirkan Canon PhotoMarathon Indonesia setiap tahun,” terang dia.

Ajang ini bukan hanya ajang berburu hadiah yang sangat menarik melainkan juga sebagai sarana berkumpul, bertemu, dan berbagi pengalaman antara para penggemar fotografi. 

Canon PhotoMarathon Indonesia sekaligus juga menjadi perwujudan komitmen Canon dan Datascrip untuk mendukung dan mengembangkan dunia fotografi Indonesia, serta membuka kesempatan berkarya dan berkreasi bagi para pecinta fotografi di Indonesia,” ujar Merry.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, para pelajar diberi kesempatan khusus untuk berkompetisi dengan rekan sebayanya di Kategori Pelajar. Para peserta di kategori ini adalah pelajar SD/sederajat hingga tingkat SMA/sederajat. Adanya Kategori Pelajar ini sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk para fotografer muda di Indonesia. 

Lomba yang terbagi dalam dua kategori ini, yaitu Kategori Umum dan Kategori Pelajar, berlangsung dalam tiga sesi. Setelah tata tertib dan peraturan dibacakan, panitia langsung mengumumkan tema 1, yaitu “Menjulang Tinggi”. Seusai sesi tema 1, panitia mengumumkan tema 2, yaitu “Interval”, dilanjutkan dengan sesi terakhir yang mengusung tema “Saat yang Tepat”. Dengan waktu yang terbatas, para peserta ditantang kreativitasnya untuk mengekspresikan masing-masing tema lewat bidikan foto terbaiknya.
 



Berita Terkait