Untitled Document

KJSA 2018 Konsisten Cetak Generasi Peduli Sains PERISTIWA

KJSA 2018 Konsisten Cetak Generasi Peduli Sains


Suaraterkini.com - PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) kembali memberikan penghargaan pada Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2018, acara yang digelar kedelapan kalinya tersebut selain bukti komitmen kalbe terhadap anak indonesia juga untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap ilmu pengetahuan hal tersebut dikatakan Presiden Komisaris PT Kalbe Farma Tbk Irawati Setiady.

“Kalbe berkomitmen untuk memperkenalkan sains sejak dini kepada anak-anak Indonesia sekaligus meningkatkan kreatifitas anak dalam memecahkan masalah sehari-hari dengan sains. Kami berharap dengan KJSA, Kalbe dapat ikut membangun anak-anak dalam budaya sains, teknologi, engineering dan matematika yang merupakan modal penting bagi kemajuan sains Indonesia,” tuturnya

Pada tahun ini (2018)Kalbe mengumumkan sekaligus memberi penghargaan kepada 10 pemenang (terunggul) dan 1 pemenang terfavorit Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2018 jatuh pada Alya Kusuma Nurjannah dari SDN Mangkubumen Lor 1 Surakarta dengan penemuannya TBD (Tooth Brush Dry).  

Ketua Panitia KJSA 2018 Medianto Hengky Saputra menuturkan, pada KJSA 2018 “Kami menerima 1306 hasil Karya dari 383 sekolah dan klub sains dari 26 provinsi di Indonesia, dari kesemua hasil karya tersebut kami memberikan empat penilain mulai dari kreatifitas, inovasi, orisinal ide dan manfaat penemuan terhadap orang lain atau lingkungan sekitar”.

Yang paling penting, lanjut Hengky anak-anak indonesia mencintai ilmu penegtahuan, memecahkan permasalah di lingkungannya dan dapat memberikan solusinya walau dengan hal yang sederhana.

kedepanya dari KJSA ini, kami berharap akan melahirkan generasi Indonesia yang mencintai ilmu pengetahuan yang akan melahirkan ilmuan atau peneliti yang dapat melakukan perubahan bagi kehidupan manusia dan diakui dunia, tambah Irawati.



Berita Terkait