Untitled Document

Enam Srikandi Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Monte Rose- Alpen Italia PERISTIWA

Enam Srikandi Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Monte Rose- Alpen Italia


Suaraterkini.com - Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, enam srikandi beda generasi dari Organisasi pecinta alam, Vanaprastha akan mengibarkan bendera merah putih di Gunung Monte Rose- Alpen Italia.

Ketua Dewan Pembina Vanaprastha, Adhyaksa Dault mengatakan,  ada enam sirkandi beda generasi yaitu usia di bawah tiga puluh tahun berjumlah lima orang dan usia 54 tahun satu orang, akan mengibarkan bendera merah putih di Gunung Monte Rose- Alpen Italia.

“kegiatan ini selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 sekaligus mempromosikan Indonesia di kancah Internasional,” jelasnya 

Sebelum melakukukan ekspedisi pada 21 Agustus - 2 September 2018 keenam srikandi ini mendapatkan pengetahuan terkait kondisi Monte Rose- Alpen, pelatihan, fokus pada keselamatan, kekuatan mental, serta latihan fisik.

“Saya bertanggungjawab dan memastikan semua srikandi dalam keadaan sehat, sebelum pendakian " jelas Adhyaksa Dault di Jakarta

Mantan Menpora era SBY ini mengatakan, untuk mengikuti kegiatan Ekspedisi Dua Generasi ini seleksinya selama dua tahun. mereka harus mengikuti tes mental, tes fisik, kesehatan dan pengetahuan serta mendapat izin atau dukungan dari keluarganya.

Sementara Ketua Umum Vanaprastha Gembong TA Madjid mengungkapkan, ekspedisi ke gunung Monte Rose- Alpen untuk promosi Indonesia Pada Puncak Puncak Dunia (PIP3D) yang merupakan salah satu program Vanaprastha. Kali ini didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak sekedar naik gunung namun melakukan riset mengenai pengelolaan pendakian gunung Monte Rose- Alpen.

“Selain menaklukan gunung di beberapa negara di dunia, Vanaprastha  melakukan riset yang mana hasil riset akan bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, supaya gunung yang ada di indonesia dapat dikelola secara profesional, meningkatkan ekonomi masyarakat namun tetap terjaga kelestarian alamnya," pungkasnya.



Berita Terkait