Untitled Document

Pengamat : Peluang Sandiaga Uno di Pilpres 2019 PERISTIWA

Pengamat : Peluang Sandiaga Uno di Pilpres 2019


Suaraterkini.com - Kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 telah di mulai hal ini seiring dengan Prabowo Subianto telah memdeklarasikan Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk bersama maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (UHAMKA) Zulfahmi Yasir Yunan mengatakan, Pencalonan Sandiaga sebagai Cawapres Prabowo tentunya sudah menjadi kesepakatan dari partai-partai koalisi di kubu Prabowo.

“Saya rasa Sandiaga adalah sosok yang bisa mewakili anak-anak muda milenial. Sebagai daya tarik untuk merebut suara pemilih muda,” kata Zul kepada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Ia menilai, Sandi sebagai pengusaha dan paham ekonomibdiharapkan juga bisa membantu membawa kesejahteraan rakyat Indonesia apabila terpilih nanti.

“Kita tahu bahwa Sandiaga adalah seorang pengusaha yang berhasil dan sangat concern terhadap kesejahteraan rakyat dan menciptakan lapangan pekerjaan dan ini bisa kita lihat bagaimana program OKOCE yang dijalankan di DKI saat ini,” lanjutnya.

Selain itu, Zul menambahkan, Sandi bisa menjadi pilihan bagi warga Muhammadiyah. Diketahui, wakil gubernur DKI itu juga menjabat sebagai salah satu BPH di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

“Sandiaga juga memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah dan ini juga saya rasa bisa menjadi magnet untuk meraup suara dari kalangan warga Muhammadiyah,” tuturnya.

“Sandiaga Uno merupakan pilihan tepat yang diambil Prabowo, yang dipilih justru bukan dari kalangan ulama walaupun ada desakan dari GNPF untuk memilih cawapresnya dari kalangan Ulama. Karena kalau dari kalangan ulama juga justru akan membenturkan ulama dengan ulama.Sandiaga Uno merupakan pilihan yang tepat untuk mendampingi Prabowo menghadapi Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin,” terang Zul.

Saat ditanya sosok pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI, Zul menjawab bahwa Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta merupakan calon kuat.

“Nama yang menguat adalah M.Taufik. Tapi tergantung pembicaraan partai pengusung. Pada saat pilkada DKI,” tutupnya.



Berita Terkait

OPPO Umumkan Ketersediaan F11 di Pasar Indonesia

23 Apr 2019, 08:51

OPPO mengumumkan bahwa masa pemesanan awal F11 telah selesai dan pelanggan bisa membeli langsung perangkat tersebut di seluruh gerai resmi OPPO Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia ...