Untitled Document

APTISI Berharap Kemenristekdikti Tidak Menganaktirikan PTS PERISTIWA

APTISI Berharap Kemenristekdikti Tidak Menganaktirikan PTS


Suaraterkini.com - Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) menggelar acara Halal Bi Halal yang dihadiri  perwakilan kampus dari berbagai perguruan tinggi seluruh indonesia serta staf khusus Kemenristekdikti di Aula Universitas Mercu Buana (10/7).

Halal Bi Halal yang dimulai dengan “curhatan” terkait permasalahan seluruh perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berjumlah kurang lebih empat ribu, mulai dari proses akrediatsi, perizinan prodi, kuota penerimaan mahasiswa baru di Perguruan tinggi negeri (PTN), peraturan yang rumit dalam mengakusisi PTS, aturan perguruan tinggi Luar Negeri (PTLH) yang belum jelas dan tidak meratanya dosen pulau jawa dan luar jawa serta berbagai permasalahan lainnya tegas Ketua umum APTISI Pusat Dr. Ir M Budi Djatmiko M.Si MEI 

Di tahun politik ini, lanjut Budi, kami berencana akan mengundang minimal seribu Rektor PTS se-Indonesia untuk menduduki Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) serta akan mengundang calon presiden Indonesia 2019-2014, dalam mendengarkan aspirasi dan keberpihakannya terhadap PTS.  

Semenatar itu Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU Pada tahun ini pula Universitas Mercu Buana telah berusia 33 tahun kini terakreditasi A. Sebuah masa yang cukup panjang, dan semoga kehadiran Universitas Mercuembatu presiden  Buana ini dapat memenuhi harapan bangsa dan negara.

Dengan acara Halal bi Halal ini tidak hanya mempererat jalinan silaturahmi, tetapi juga dapat membuahkan gagasan lain bagi kepentingan bangsa dan negara, pungkasnya. 



Berita Terkait