Untitled Document

Psikolog UMB Lakukan Pelayanan Konseling Keluarga Secara Gratis PERISTIWA

Psikolog UMB Lakukan Pelayanan Konseling Keluarga Secara Gratis


Suaraterkini.com - Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) memberikan pelayanan konseling keluarga di RPTRA kelurahan Rawa Buaya dengan menghadirkan psikolog dan konselor adapun tema yang dibahas dalam konseling individu dan konseling kelompok antara lain peran orang tua dalam masa depan anak, kiat membangun keluarga harmonis, dan parenting. Remaja yang hidup di era milenial juga menjadi isu utama dalam pemberian konseling. 

Kegiatan yang diisioleh para praktisi dan akademisi dari fakultas psikologi UMB pada bulaln mei- juni lalu ini mengupas tuntas mengenai pencegahan pornografi dan narkoba,serta konseling karir untuk remaja.

Menurut Psikolog Universitas Mercu Buana Melani Aprianti, Konseling dilakukan sebagai bentuk kepedulian dengan permasalahan yang sering muncul sebagai konsekuensi logis dari perkembangan teknologi. 

Sementara itu, Konseling keluarga di RPTRA kelurahan Rawa Buaya dilakukan oleh dosen psikologi UMB diantaranya Nurul Adiningtyas, Riblita, Aulia, Agustini, Firdaus, Maria dan Dian Misrawati

Dengan kegiatan tersebut, lanjut Melani, diharapkan para orang tua khususnya masyarakat Rawa Buaya dapat mendeteksi segala permasalah serta memberikan solusi terkait isu di lingkungannya, sehingga dampak negatif di masyarakat dapat teratasi, pungkasnya. 



Berita Terkait