Untitled Document

Rumah Zakat Salurkan Ribuan Paket Kado Lebaran Yatim PERISTIWA

Rumah Zakat Salurkan Ribuan Paket  Kado Lebaran Yatim


Suaraterkini.com - Selama bulan Ramadhan 2018 lalu, Rumah Zakat telah mendistribusikan sebanyak 9.517 paket Kado Lebaran Yatim (KLY) yang tersebar di 29 kota/kabupaten di Indonesia. 

Dikutip dalam rilisnya, salah satu lokasi penyaluran Rumah Zakat terletak di Kecamatan Garoga dan Desa Sopo Raru, Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara.

"Terima kasih para donatur Rumah Zakat. Saya senang sekali, kado ini adalah penyemangat untuk saya bersekolah, karena ada tas dan perlengkapan alat tulis lainnya,” ungkap Sahidul Tambunan (12), salah satu anak penerima Kado Lebaran Yatim.

Lokasi penyaluran terletak di daerah terpencil dengan medan jalan yang sulit mengharuskan relawan Rumah Zakat berjuang keras untuk mencapai lokasi. Adapun kondisi ekonomi di Kecamatan Garoga dan Pangaribuan mayoritas merupakan mayarakat ekonomi menengah bawah. 

Akses pendidikan pun masih terbatas, anak-anak di Desa Sopo Raru harus berjalan kaki selama 1,5 jam untuk mencapai sekolah. Setiap harinya mereka harus melewati dataran tinggi yang cukup curam. 

Sementara itu di Desa Garoga terdapat satu desa minoritas umat muslim yang membutuhkan sentuhan dakwah. Menurut warga setempat, mereka baru pertama kalinya mendapatkan bantuan seperti Kado Lebaran Yatim yang diberikan Rumah Zakat. 



Berita Terkait