Untitled Document

IMAKGI Berharap Karyawan Garuda Sampaikan Aspirasi dengan Bijak PERISTIWA

IMAKGI Berharap Karyawan Garuda Sampaikan Aspirasi dengan Bijak
Ket Foto : Ketua Umum Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia (IMAKGI), Santo Kadarusman.


Suaraterkini.com - Ditengah isu rencana aksi pemogokan oleh Serikat Karyawan Garuda (SEKARGA) dan Asosiasi Pilot Garuda (APG). Lantaran ketidak puasan terutama menyangkut masalah kesejahteraan mendapat tanggapan, salah satunya dari Ketua Umum IMAKGI.

Dalam siaran persnya yang diterima Sabtu (2/6/2018), Ketua Umum Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia (IMAKGI), Santo Kadarusman mengatakan,” bahwa tidak mungkin karyawan Garuda Indonesia berencana melakukan aksi mogok massal melibatkan hampir 10.000 karyawan maskapai penerbangan plat merah tersebut. Jika tidak ada penyebab yang membuat para karyawan terpaksa melakukan aksi mogok kerja.

"Ada sebab ada akibat. Tentunya ada hal-hal ketidakpuasan yang memicu sampai crew dan karyawan harus berencana seperti itu," ujarnya.

Santo menambahkan bahwa sah-sah saja jika karyawan garuda yang di gawangi Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) untuk melakukan aksi demi menyuarakan aspirasi dan menuntut hak kesejahteraan.

Namun disisi lain ia berharap para karyawan Garuda bisa lebih bijak dalam menyampaikan aspirasinya. Sebab jangan sampai dalam menuntut hak dan menyampaikan aspirasi tersebut merugikan masyarakat luas. Khususnya penunjang pesawat.

"Saya rasa-sah sah saja, namun alangkah baiknya andai penyampaian aspirasi, tuntutan ataupun harapan tidak harus merugikan masyarakat luas, seperti dengan aksi mogok," tambah dia.

Terkait dengan menyuarakan tuntutan sebaiknya APG dan Sekarga. Santo mengatakan kedua belah pihak baik karyawan management dan Kementerian BUMN semua berdiskusi dan bermusyawarah,” pungkasnya.
 



Berita Terkait

Genflix Aerowolf Ramaikan Esport di Indoensia

19 Aug 2019, 14:02

Mencoba lebih kompetitif, sekaligus memperkenalkan apa sesungguhnya esports mendorong Genflix - Aerowolf merekrut pemain, juga mitra baru. Pemain ke-10 Genflix Aerowolf adalah Kaesang Pangarep, yang ...