Untitled Document

Indonesia Sabet 20 Emas pada Kejuaraan ITEX 2018 di Malaysia PERISTIWA

Indonesia Sabet 20 Emas pada Kejuaraan ITEX 2018 di Malaysia


Suaraterkini.com - Inovator Muda Indonesia berhasil meraih 20 Emas, 31 Silver dan 19 Perunggu diajang “29th International Invention, Innovation and Technology Expo (ITEX) 2018” di Kuala Lumpur Malaysia. 

Director International Partnership INNOPA Megaria Agustina mengatakan, Tahun ini minat anak anak dalam bidang kreativitas dan inovasi sangat meningkat 3 kali lipat, bahkan 70 project inovasi diajang ITEX 2018 dan ini prestasi yang sangat luar biasa bagi negara Indonesia, karena kita sudah mampu bersaing dengan negara lain khususnya di bidang inovasi dan kreativitas”.

Indonesia melalui Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) membawa 70 Project Inovasi dari berbagai institusi Pendidikan di Indonesia mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Universitas, ucapnya. 

Adapaun sekolah yang ikut di ajang ITEX 2018 Diantaranya SD Ar-Rahman Motik Jakarta, SMP Nusa Dua, SMP N 3 Denpasar, SMA N 3 Denpasar, SMA N 2 Denpasar, SMA N 6 Denpasar, SMA N 38 Jakarta, SMA N 6 Yogyakarta, SMA Lazuardi GIS, SMA N 1 Matauli Pandan, SMA Islam As-Shofa, SMA Labschool Unsyiah, SMA N 12 Banda Aceh, Universitas Medan Area, universitas Negeri Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Hasanuddin, Universitas Mercu Buana, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari tanggal 10-12 Mei 2018 di Kuala Lumpur Convention Center Malaysia diikuti oleh lebih 1000 Projek inovasi di seluruh dunia dari 20 Negara diantaranya Malaysia, Indonesia, Thailand, China, Hongkong, Taiwan, Japan, Korea, Yemen, Oman, Bangladesh, Kyrgikistan, Iran, Saudi Arabia, Qatar, Poland, dan beberapa negara lainnya, tambahnya. 

Adapun bidang yang diikuti, lanjut Megaria juga bermacam-macam mulai dari teknologi, pertanian, mesin, kimia, tekstil, kesehatan, bioteknologi, produk kantor, kebutuhan hidup, elektro, Pendidikan, olahraga dan permainan, desain, ilmu social dan lainnya. 

INNOPA perwakilan resmi dari Internasional merekrut para Inovator Muda Indonesia melalui seminar dan juga secara online, dari kurang lebih 250 Project Inovasi yang mendaftar ke INNOPA tepilih sebanyak 70 project untuk maju ke level Internasional, pungkasnya.
 



Berita Terkait