Untitled Document

UMB Kolaborasi dengan PPI Hadapi Revolusi Industri 4.0 PERISTIWA

UMB Kolaborasi dengan PPI Hadapi Revolusi Industri 4.0


Suaraterkini.com - Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menggandeng mahasiswa ASEAN, khususnya yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Malaysia, menggelar seminar Internasional dengan tema “4th Industrial Revolution – Global Welfare through Digitalization”. 

Prof. (Em) Dr. Ing. Ir. Darwin Sebayang dari Universitas Mercu Buana serta Assoc mengatkan kegiatan ini untuk membahas isu-isu yang berkembang dalam revolusi industri abad ini.

Adapun pembicara yang hadir dalam konfrensi internasional ini diantaranya Prof. Bahrullah Akbar (BPK RI) , Wimboh Santoso, Ph.D (Komisioner OJK) serta Dr. Abdul Aziz Khafia (DPD RI). Naib Canselor Universiti Kebangsaan Malaysia Prof. Tan Sri, Dato’ Seri, Dr. Noor Azlan Ghazali dan Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, SE.

“Universitas Mercu Buana bersama Persatuan pelajar Indoesia ingin memberikan kontribusi yang lebih kepada Indonesia terkait perkembangan Industri 4.0” katanya.

Menghadapi perkembangan revolusi industri 4.0 harus disikapi dengan bijak oleh pemerintah, indsutri dan lembaga pendidikan, ungkap Prof Darwin

 Hal senada dikatakan Persatuan Pelajar Indonesia Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM)  Muhammad ubaidillah konferensi internasional ini untuk membumikan isu revolusi Industri Keempat. 

“Isu ini sedang hangat dibincangkan dalam dunia industri, demikian juga oleh dunia perguruan tinggi dalam rangka menyiapkan SDM yang dapat mengimbangi lajunya teknologi digital” tutupnya. 



Berita Terkait