Untitled Document

EIGER Bangun Kemandirian Wanita Melalui WAC 2018 PERISTIWA

EIGER Bangun Kemandirian Wanita Melalui WAC 2018


Suaraterkini.com - EIGER, melalui EIGER Adventure Service Team (EAST), menggelar Women Adventure Camp (WAC) 2018 yang ditujukan kepada para wanita yang mencintai kegiatan luar ruang. Acara yang digelar 20-22 April 2018 lalu, mengambil tempat di Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tercatat 80 wanita yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, karyawan, PNS, wirausahawan, guru sampai ibu rumah tangga turut serta dalam kegiatan ini.

 “Aktivitas luar ruang yang dilakukan kaum perempuan semakin meningkat di mana-mana. Acara ini memberikan alternatif kegiatan berbasis pendidikan, atau adventure-based education kepada mereka agar aman dan nyaman dalam berkegiatan,” jelas Galih Donikara dalam rilisnya kepada suaraterkini.com, selaku Ketua EIGER Adventure Service Team (EAST).

Tentunya dengan semangat Hari Kartini ini menjadi begitu bermakna karena erat kaitannya dengan semakin tingginya minat wanita dalam berkegiatan di luar luar, sekaligus juga menjadi sarana edukasi untuk para petualang wanita Indonesia.

Pemilihan Gunung Ungaran juga dipilih karena sesuai dengan muatan materi yang diberikan kepada para peserta. Selain lokasinya mudah dicapai, kawasan Gunung Ungaran juga dikelola dengan sangat baik. “Fasilitasnya sangat lengkap untuk belajar dan berlatih. Mulai dari camping ground-nya, jalurnya, sampai dengan suasana puncaknya,” tambah Galih 

 



Berita Terkait