Untitled Document

Budi Luhur Coffee Festival 2018 Perkenalkan Kopi Lokal PERISTIWA

Budi Luhur Coffee Festival 2018 Perkenalkan Kopi Lokal


Suaraterkini.com - Guna mendukung dan mengenalkan kopi Indonesia ke masyarakat luas, Yayasan Budi Luhur Cakti yang menaungi Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur bekerjasama dengan Komunitas Kopi Nusantara menggelar Budi Luhur Coffee Festival 2018.

Indonesia memiliki kekayaan kopi yang luar biasa, untuk mendukung, memajukan dan mengenalkan kopi Indonesia, maka perlu kemasan serta racikan yang pas supaya di terima masyarakat lokal maupun dunia, kata Rektor Universitas Budi Luhur (UBL). 

Kegiatan Festival kopi 2018 merupakan puncak acara beberapa rangkaian ulang tahun UBL ke 39. "Kami berharap kepada masyarakat dan generasi muda, terutama mahasiswa Budi Luhur, untuk lebih mengenal kopi nusantara dan mendukung penuh perkembangan kopi dalam negeri. 

Ini untuk meningkatkan perekonomian serta menambah daya tarik wisata baru di Indonesia, bahkan dunia,-" tambah Prof Didik di kampus (23/4).

Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro menuturkan, Festival Kopi 2018 diramaikan banyak peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Pada Festival itu juga ada pemberian 5.000 cangkir kopi seduhan secara gratis kepada pengunjung. 

"Ini sebagai bentuk edukasi ke masyarakat bahwa Indonesia memiliki kopi yang sangat nikmat dan berbagai macam varian rasa serta jenisnya," tutur Kasih Hanggoro.

Pengurus Komunitas Kopi Nusantara, Mas Anggi Dita menambahkan, penggiat kopi dari berbagai daerah ikut meramaikan. Mereka, antara lain berasal dari kalangan petani, roastery, coffeeshop serta industri ikutannya. 

"Tidak hanya Festival sehari sebelumnya diadakan Seminar diikuti oleh masyarakat umum secara gratis untuk mendapatkan ilmu tentang kopi, mulai dari memilih kopi, meracik kopi hingga menjadi pengusaha warung kopi," terangnya.  
 



Berita Terkait

ICHITAN luncurkan Thai Milk Coffee, kopi khas Thailand

18 Mar 2019, 21:25

PT Ichi Tan Indonesia (ICHITAN) merupakan perusahaan RTD (Ready-to-Drink) teh kemasan ternama asal Thailand yang telah berdiri sejak tahun 2014 dan di Thailand sendiri merupakan perusahaan pertama ...