Untitled Document

Gerakan Nusantara 2017, Efektif Rubah Pola Sehat Anak PERISTIWA

Gerakan Nusantara 2017, Efektif Rubah Pola Sehat Anak


Suaraterkini.com - Program Gerakan Nusantara 2017 Frisian Flag kepada guru melalui kegiatan Training Of Trainers (TOT) untuk Guru sebagai upaya meningkatkan perilaku gizi positif dan mendorong keaktifan melakukan aktivitas gerak luar ruang pada anak-anak. Mendapat dampak yang positif, hal tersebut di ungkapkan Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia Ir. Ahmad Syafiq, MSc, PhD di Cilandak Town Squer (15/3).

“Keterlibatan guru dalam kegiatan edukasi gizi kepada anak-anak memberikan hasil yang positif. Kami melibatkan guru-orang tua-siswa dan menciptakan sebuah ekosistem belajar yang lebih kondusif dan berkelanjutan” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Syafiq seperti pengalaman yang ungkapkan oleh bapak ibu guru dari SDN 016 pekayon Jakarta Timur dan SDN 03 Pondok Labu, mereka merasakan manfaat dan berpengaruh terhadap kesehatan, sikap dan komunikasi anak, guru dan orang tua.

“Ke depannya Frisian Flag Indonesia bersama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia akan terus menyempurnakan program Gerakan Nusantara dan memfokuskan pada efisiensi dan kemandirian program pendidikan gizi di sekolah dasar, dengan harapan dapat mendukung dan berkontribusi terhadap pencapaian status kesehatan dan gizi anak Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen Frisian Flag Indonesia untuk membangun Keluarga Indonesia yang sehat dan kuat dimanapun kami berada,” tambah  Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro..



Berita Terkait