Untitled Document

Rumah Wakaf Dirikan Masjid Pertama di Kulonprogo PERISTIWA

Rumah Wakaf Dirikan Masjid Pertama di Kulonprogo
Ket Foto : Dokumentasi


Suaraterkini.com - Rumah Wakaf mendirikan masjid pertama yang bertempat di Dusun Cikalan, RT 57/26 Kelurahan Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo. Jumat, (23/2) lalu Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo meresmikan Masjid Siti Chotittijah yang dihadiri oleh sekitar 700 warga sekitar.

"Saya sangat bersyukur dengan pembangunan masjid ini. Dalam hal ini, Rumah Wakaf sangat berperan aktif mendukung program pemerintah daerah untuk pembinaan, terutama di bidang agama. Selain belajar agama di sekolah, masjid ini bisa menjadi madrasah bagi anak-anak untuk mempelajari ilmu agama, sehingga bisa menghasilkan SDM yang berakhlak baik,” ujar Hasto Wardoyo dalam sambutannya.

Masjid Siti Chotittijah merupakan masjid pertama yang berada di Dusun Cikalan.  Sebelumnya, warga di Dusun Cikalan tidak mempunyai fasilitas untuk beribadah, mereka hanya menggunakan mushola kecil yang selalu bocor ketika hujan datang. 

"Alhamdulillah akhirnya di dusun kami mempunyai masjid yang nyaman untuk beribadah. Saya mewakili masyarakat Dusun Cikalan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Wakaf dan para donatur yang sudah menjadi jalan terbangunnya masjid ini," ujar Margono, salah satu pengurus Masjid Siti Chottidjah.

Direktur Rumah Wakaf, Soleh Hidayat mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut merupakan bentuk kepedulian dari donatur yang telah berwakaf. Dengan harapan, masyarakat di Dusun Cikalan bisa memanfaatkan fasilitas masjid dengan cara memakmurkannya melalui berbagai kegiatan positif.
 



Berita Terkait

Modena Hadirkan Pemanas Air Berbalut Desain Mewah

24 Jul 2019, 11:37

PT Modena Indonesia hadirkan inovasi terbarunya yaitu pemanas air berkapasitas dua puluh liter, bernama Water Heater Modena Snella ES 20SR. Keistimewaan water heater yang telah diluncurkan sejak awal ...