Untitled Document

Rumah Zakat Gandeng Yayasan Ash Shaff Sepakat Kelola Dana ZIS PERISTIWA

Rumah Zakat Gandeng Yayasan Ash Shaff Sepakat Kelola Dana ZIS


Suaraterkini.com - Rumah Zakat dan Yayasan Ash Shaff Palembang menandatangani perjanjian kerjasama pengelolaan dana ZIS baru-baru ini. Acara tersebut bertempat di Masjid Ash Shaff, tepatnya di Jalan Letjend Alamsyah Ratu Prawiranegara Kota Palembang. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Baharudin, selaku Ketua Yasayasan Ash Shaff dan Hadi Yudasta, sebagai Ketua Perwakilan Rumah Zakat Sumatera Selatan. Dalam sambutannya, Baharudin berharap agar dana ZIS tersebut bisa memberikan manfaat, khususnya untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.  

“Kerjasama ini adalah salah satu cara kita untuk memaksimalkan penghimpunan dan penyaluran dana ZIS secara profesional. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang memerlukan uluran tangan, terutama bisa membantu SIT Bina Ilmi untuk memberikan beasiswa bagi yang tidak mampu,” jelas Baharudin. 

Selain itu, Hadi Yudasta menyampaikan bahwa dana ZIS yang dikelola Rumah Zakat akan digunakan untuk berbagai macam program pemberdayaan. Salah satunya adalah program pemberdayaan pendidikan dan ekonomi. 

“Program Sinergi Pengelolaan Dana ZIS merupakan program optimalisasi penghimpunan dan penyaluran dana ZIS yang dilakukan di wilayah stakholder mitra Rumah Zakat.  Tujuan utamanya yaitu untuk mengingatkan masyarakat tentang kewajiban menunaikan ZIS dan akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima bantuan. Dengan harapan, mereka bisa berdaya melalui berbagai program pemberdayaan dari kami,” jelas Hadi



Berita Terkait

Bantu Relawan Bertugas, Rumah Zakat Dirikan Pos Segar

09 Apr 2019, 20:03

Untuk membantu menjaga kesehatan para relawan yang bertugas memadamkan lahan kebakaran di Pontianak, Rumah Zakat mendirikan Pos Segar. Lokasi Pos Segar berada di Jl. Sungai Raya, Komplek Metro Serdam ...