Untitled Document

Ekspedisi Superqurban Rumah Zakat ke Daerah Perbatasan PERISTIWA

Ekspedisi Superqurban Rumah Zakat ke Daerah Perbatasan
Ket Foto : Dokumentasi PR


Suaraterkini.com - Rumah Zakat kembali melakukan Ekpedisi Superqurban ke perbatasan wilayah Indonesia dengan Malaysia belum lama ini. Lokasi tersebut berada di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. 

Asrul, salah satu Relawan Rumah Zakat mengatakan, Dusun Camar Bulan dipilih karena lokasi tersebut merupakan desa terpencil. Masyarakatpun sulit untuk ke luar desa karena infrastruktur di desa tersebut sangat minim. 

“Untuk sampai di lokasi Ekspedisi Superqurban, kami menempuh jarak 325 km. Dari Pontianak, kami menempuh 12 jam perjalanan,” ujar Asrul, relawan Rumah Zakat. 

Selain membawa 500 kornet Superqurban, tim ekpedisi pun menyalurkan bantuan lainnya. Bantuan tersebut berupa beras, minyak, gula, susu untuk bayi dan balita, serta makanan tambahan untuk anak-anak.

“Semoga dengan ekpedisi Superqurban ini, masyarakat daerah terpencil juga bisa mendapatkan tambahan gizi dari daging olahan Superqurban. Semoga mereka juga terbantu dengan adanya bantuan makanan yang kami berikan,” tambah Asrul. 
 



Berita Terkait