Untitled Document

Belasan Relawan Bantu Korban Banjir Bandang PERISTIWA

Belasan Relawan Bantu Korban Banjir Bandang


Suaraterkini.com - Probolinggo. Rumah Zakat kembali melakukan Aksi Peduli Bencana dengan mengirimkan 12 relawan ke lokasi banjir di Kec. Tiris Kabupaten, Probolinggo. Banjir bandang di Sungai Pekalen yang terjadi pada Kamis (1/2) tersebut, merusak beberapa bangunan rumah, sekolah, dan kandang ternak milik warga.

Salah satu desa yang terdampak adalah Desa Andungbiru yang dekat dengan hulu sungai. Bencana banjir bandang tersebut berdampak pada rumah dan fasilitas umum warga, seperti terputusnya jembatan yang menghubungkan dua desa, SDN Andungbiru 1 dan SMPN 1 Atap terendam banjir, bahkan ladang kambing warga dan kolam ikan yang siap panen pun terbawa arus. 

Dengan bencana yang terjadi di Desa Andungbiru, Rumah Zakat pun membantu untuk melakukan assesment, dan membersihkan rumah serta fasilitas umum yang terdampak banjir. Selain itu, para relawan mendistribusikan bantuan sembako, seperti telur, beras, gula, minyak goreng, kopi, teh, biskuit, dan 10 paket alat kebersihan.  

"Aksi Peduli Bencana yang kami lakukan di sini adalah membantu warga untuk membersihkan SDN Andungbiru 1 dari material banjir. Selain itu, kami juga melakukan penyaluran bantuan paket sembako, support tenaga untuk pembenahan jalan desa dan jembatan sementara Desa Andungbiru,” jelas Ika, relawan Rumah Zakat Probolinggo dalam rilis yang di terima suaraterkini.com. 

Ika menambahkan, selain memberikan bantuan untuk para warga yang terdampak, relawan pun membuka pos hangat. Rumah Zakat menyediakan 200 cup minuman hangat gratis untuk para relawan dan warga yang berada di lapangan.



Berita Terkait