Untitled Document

RZ Berikan 750 Sak Semen Untuk Korban Bencana Hargosari PERISTIWA

RZ Berikan 750 Sak Semen Untuk Korban Bencana Hargosari


Suaraterkini.com - Rumah Zakat dengan PT Kalimantan Jawa Gas menyalurkan bantuan Sebanyak 750 sak semen disalurkan kepada warga korban bencana banjir dan tanah longsor di Desa Hargosari, Kec. Tirtomoyo, Kab. Wonogiri baru-baru ini. 

Bantuan yang telah diterima langsung didistribusikan kepada warga sekitar balai desa terlebih dahulu. Setelah itu, secara bertahap akan menjangkau ke seluruh wilayah Desa Hargosari yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

Penyaluran tesebut dihadiri oleh Kepala Desa Hargosari, Trining Rahayu dan 69 warga yang rumahnya terdampak akibat bencana banjir dan longsor. Dalam sambutannya ia menyampaikan harapan untuk warga di wilayah  Desa Hargosari. 

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memberikan stilumus positif kepada warga. Dengan demikian, ke depannya para warga di sini bisa semangat kembali untuk menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ujar Trining Rahayu. 

Bencana tersebut berdampak pada 208 KK dengan jumlah 738 orang yang terdiri dari 370 laki-laki dan 368 perempuan. Saat ini terdapat lima posko bencana yang tersedia, yaitu di Balai Desa, rumah Ketua RW Pagersari, rumah Ketua RW Jalakan, Masjid Plumbon, dan rumah warga yang bernama Sayono.


 



Berita Terkait

Berdikari Mengajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

14 Jul 2019, 12:26

Generasi millennials sebagai agen of development mempunyai tugas untuk berkontribusi kepada lingkungan kata Frida, Ketua Millenials PT Berdikari (Persero) pada kegiatan Corporate Sosial ...