Untitled Document

UBL Jakarta Gelar Maulid Nabi Sekaligus Berikan Santunan PERISTIWA

UBL Jakarta Gelar Maulid Nabi Sekaligus Berikan Santunan


Suaraterkini.com - Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta dimotori Lembaga Dakwah Kampus UBL memperingati kelahiran Rasulullah SAW di Masjid Universitas Buli Luhur, Kamis 21 Desember 2017.

Menghadirkan penceramah Ustad Risnaldi Sikumbang dengan mengusung  tema Meneladani Rasulullah SAW dalam inspirasi kehidupan, sekaligus santunan kepada Yatim dan Dhuafa berkisar 50 Orang, yang diambil dari penduduk sekitar kampus.

Rektor Universitas Budi Luhur, Prof Didik Sulistyanto mengatakan,” Universitas Budi Luhur, menyematkan nama Budi Luhur berkaca pada sejarah agama Islam ada kalimat yang mengatakan kebudiluhuran. 

"Intinya kita saling memberikan motivasi satu sama lain agar mengarah pada kebudiluhuran. Kalau hanya sebatas nama Budi Luhur, tetapi kelakuannya tidak seperti itu, percuma saja,” terangnya di sela-sela acara Maulid Nabi dan Charity Day.

Untuk menjaga keimanan, menjaga akhlag dan istiqomah, kata dia,  pihaknya melakukan aktivitas masjid, Karena dengan aktivitas masjid inilah Rasulullah melakukan syiar agama melalui masjid. Untuk itu saran saya masjid jangan Cuma dijadikan sarana ibadah tetapi untuk kegiatan social, politik, kegiatan masyarakat, begitu juga kegiatan belajar," paparnya.

Lebih jauh Didik, mencontohkan jika melihat kegiatan di masjid-masjid besar di negara Arab, di dalamnya terdapat tempat untuk belajar, perpustakaan, sarana mimbar, dan menimba ilmu. Jangan masjid hanya untuk ibadah saja. Inilah yang mau kita galang, bahwa kebudiluhuran itu bukan cuma slogan atau nama, tetapi mahasiswa juga bisa merealisasikan. 

Kebudiluhuran juga bukan hanya milik umat islam untuk itu kita juga ada kegiatan mahasiswa Katholik, Kristen dan Budha. Rektor memberikan semua tanpa ada batasan, karena kalau ada batasan nanti dikatakan islam adalah di anak emas," tegas Didik.

Dalam kesempatan ini juga, rektor mengungkapkan rencana yang untuk penerimaan mahasiswa tahun depan, akan memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan hapal Al Qur'an.



Berita Terkait

Narobil Solusi Tagihan Tanpa Ribet

15 Feb 2019, 21:58

Jatelindo Perkasa Abadi sebagai salah satu perusahaan biller agregator terkemuka di Indonesia meluncurkan Narobil, yaitu sebuah platform berbasis web yang mempermudah masyarakat dalam melakukan ...