Untitled Document

Indonesia Raih 17 Medali di Ajang Inovasi Internasional  PERISTIWA

Indonesia Raih 17 Medali di Ajang Inovasi Internasional 


Suaraterkini.com - Indonesia berhasil meraih 17 penghargaan di ajang Kaohsiung International Invention and Design EXPO (KIDE) diselenggarakan oleh World Invention and Intellectual Properti Association (WIIPA) dan Taiwan Inventions Product Promotion Association (TIPPA) di International Convention Centre Koahsiung (ICCK), Taiwan sejak  tanggal 8 hingga 10 Desember 2017.

“Tujuh belas proyek inovasi yang berasal dari 11 sekolah dan universitas di seluruh Indonesia berhasil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan yaitu 8 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu yang bernaung dalam Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA)” kata Presiden INNOPA, Erricha Insan Pratisi dalam rilisnya yang diterima kepada suaraterkini.com.  

INNOPA sendiri, lanjut Erricha merupakan asosiasi nasional ditunjuk secara resmi untuk menyeleksi karya para inovator Indonesia secara online, yang dibuka sejak satu tahun yang lalu. 

Pada KIDE tahun ini, peserta event meningkat sangat drastis, yakni lebih dari 500 inovasi yang berasal dari 20 negara, seperti Kanada, China, Kroasia, Mesir, Ghana, Hong Kong, Indonesia, Iran, Korea, Macao, Malaysia, Filipina, Polandia, Saudi Arabia, Singapore, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Turkey dan Vietnam.

Menurut Erricha, hal yang paling membanggakan adalah diraihnya penghargaan sebagai "Inovasi Terbaik di Asia" oleh salah satu peserta Indonesia yang berasal dari universitas.

"Tentu saja ini sangat mengharumkan nama bangsa, dan kedepannya INNOPA akan terus berusaha memotivasi teman-teman inovator lainnya di Indonesia untuk berprestasi di tingkat internasional dan bersama-sama membuat Indonesia bangga," imbuhnya.
Untuk event KIDE sendiri, ke depan diharapkan semakin banyak negara yang ikut sehingga proses transfer teknologi antar-negara bisa lebih luas lagi. Sementara untuk Indonesia, diharapkan semakin banyak inovator yang termotivasi untuk unjuk gigi dan  berprestasi di kancah Internasional. Harap Erricha.



Berita Terkait