Untitled Document

Kejurnas Inkado 2017, akan diikuti Ribuan Karateka dari Seluruh Indonesia PERISTIWA

Kejurnas Inkado 2017, akan diikuti Ribuan Karateka dari Seluruh Indonesia


Suaraterkini.com -   Indonesia Karate-Do (Inkado) akan menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) pada 18-20 Desember 2017 di Jakarta. Kejurnas ini akan diikuti sebanyak 1.500 karateka dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Ketua Dewan Guru Inkado, Kancho GA Pesik, mengatakan, ajang ini bagian dari upaya pengembangan dan mencari prestasi atlet Inkado dari seluruh Indonesia.

Kejurnas Inkado ini akan mempertandingkan kategori kelas pemula, kadet, U-21, senior dan antarmaster usia 40-60 tahun.

"Kejurnas ini sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia. Kejurnas ini juga untuk membangun karakter karateka," jelas Kancho G.A. Pesik dalam konfrensi pers di ruang sonokeling Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) dan Kehutanan, Jakarta.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Yusran Arief, mengatakan nantinya akan dibentuk Dream Team dari para juara dari Kejurnas ini untuk mewakili Inkado di berbagai kejuaraan nasional.

“Ini menjadi Kejurnas pertama Inkado di bawah kepemimpinan Siti Nurbaya dan menjadi yang terbesar," kata Yusran

Selain Kejurnas, juga akan ada penataran wasit, pelantikan Inkado Pusat 2017-2021, serta Rakernas Inkado, tambah Yusran.
Di Kejurnas ini, panitia mendapat dukungan beberapa sponsor. Salah satunya dari Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta yang akan memberikan hadiah beasiswa senilai Rp120 juta.

Beasiswa senilai Rp120 juta untuk jenjang Strata satu (S1) selama 4 tahun bagi para juara. Namun, dengan catatan, juara yang berhak mendapatkan beasiswa hanya yang berusia 15-18 tahun.

Ini adalah sebagai bentuk perhatian panitia dalam membentuk karakter dan pendidikan atlet berprestrasi, sehingga mereka dapat memperoleh masa depan lebih baik, pungkas Yusran.



Berita Terkait