Untitled Document

Ramadhan 1438 H, BAZNAS Miliki 10 Program PERISTIWA

Ramadhan 1438 H, BAZNAS Miliki 10 Program


Suaraterkini.com - Menjelang bulan Ramadhan 1438 Hijriah ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan sepuluh program.

“ Pada bulan Ramadhan 1438 Hijriah atau 2017 ini, Baznas meluncurkan Sepuluh program yang diharapkan dengan sepuluh program tersebut dapat menjangkau 23.150 penerima zakat di berbagai kota di Indonesia” kata Ketua Baznas Bambang Sudibyo di kantor Baznas gedung Taspen Jakarta, 18 Mei 2017.

Sepuluh program tersebut, Lanjut Bambang, berupa Ramadhan Bareng Bahagia Bareng, Ramadhan Bersama Suku Badui, BAZNAS Peduli Narapidana Wanita, Peluncuran Buku Khutbah Zakat, 99 Masjid Cemerlang,  Siaga Mudik,  Umar Bin Khatab, Ramadhan Bersama Lansia, Teras Sehat dan Paket Ramadhan Bahagia.

Seperti Program Ramadhan Bareng Bahagia Bareng merupakan pemberian paket sahur dan buka puasa kepada para dhuafa. Kegiatan dilaksanakan di 35 desa terpencil, termiskin dan terluar yang menjadi lokasi Program Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS serta di lima Rumah Sehat BAZNAS yaitu Jakarta, Yogyakarta, Sidoarjo, Makassar dan Pangkalpinang, tutur Bambang.

BAZNAS juga menyiapkan Posko BAZNAS untuk melayani kebutuhan darurat para pemudik, di antaranya pelayanan kesehatan, takjil, dan sosialisasi pelaksanaan ibadah saat mudik. Posko tersebut akan ditempatkan di lokasi jalur mudik (Utara dan Selatan) Pulau Jawa tim Rumah Sehat BAZNAS (RSB) dan BAZNAS Tanggap Bencana.

“Layanan aktif BAZNAS ini untuk memudahkan mustahik dalam mengakses layanan bantuan darurat dengan prinsip cepat, tepat dan akurat dalam jangka waktu maksimal tiga hari,” harapnya.(kir)



Berita Terkait

Harga dan Spesifikasi OPPO R17 Pro

08 Jan 2019, 10:49

Diawal tahun 2019, OPPO membuka dengan memluncurkan ponsel R17 Pro, perangkat yang berkemampuan foto malam hari serta pengisian baterai super cepat ini resmi dipasarkan di ...