Untitled Document

Sosialisasikan nilai-nilai Pancasila dalam wayang pada 51 Tahun Universitas Pancasila PERISTIWA

Sosialisasikan nilai-nilai Pancasila dalam wayang pada 51 Tahun Universitas Pancasila


Suaraterkini.com - Perayaan puncak 51 tahun Universitas Pancasila (UP) di tutup dengan pegelaran Wayang Kulit dengan lakon Panca Dharma Utama sebagai Dalang dalam Pagelaran Wayang Kulit tersebut Ki H Anom Suroto dan Ki Aji Bayu Pamungkas. Selain itu juga ada pesinden dari Jepang Hiromi Kano di halaman kampus di Jalan Srengseng Sawah Jakarta Selatan sabtu malam (4/11).

"Pagelaran wayang kulit merupakan puncak ulang tahun Universitas pancasila ke 51 tahun, Rangkain peringatan HUT Universitas Pancasila diisi berbagai kegiatan baik yang akademik maupun non akademik seperti lomba pidato dalam bahasa Inggris, presentasi hasil-hasil penelitian, lomba olahraga dan seni. Maka puncaknya adalah pagelaran wayang kulit semalam suntuk," kata Rektor Universitas Pancasila Wahono Sumaryono disela-sela Pagelaran Wayang Kulit, di halaman UP.

Pagelaran wayang kulit ini, lanjut Wahono untuk melestarikan budaya nasional yang penuh dengan pesan-pesan moral yang baik bagi kehidupan sehari-hari, apalagi pada lakon kali ini mengenai bagaimana sila-sila dalam Pancasila ini akan selalu relavan sebagai falsafah hidup bangsa sebagai dasar negara dan sebagai alat pemersatu bangsa, jelasnya.

Pegelaran wayang kulit yang dihadiri masyarakat umum ini merupakan salah satu bentuk Tridarma Perguruan tinggi, sekaligus untuk mensosialisasikan bahaya radikalisme, narkoba dan memahami nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari melalui pegelaran wayang kulit, tambah wahono.“Dengan pagelaran wayang kulit ini,mahasiswa, dosen maupun masyarakat dapat mengambil nilai-nilai pancasila dan di lakukannya dalam kehidupan sehari-hari”, harapnya.



Berita Terkait

UAI Resmi Buka Prodi Pendidikan Agama Islam

22 Mar 2019, 08:43

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kembali membuka Program Studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun ajaran 2019/2020 secara umum untuk program sarjana. Di mana sebelumya, prodi tersebut ...