Untitled Document

Universitas Trilogi Bersama Maporina Mengajak Generasi Muda Menanam Tanaman Organik PERISTIWA

Universitas Trilogi Bersama Maporina Mengajak Generasi Muda Menanam Tanaman Organik
Rektor Universitas Trilogi Dr. (HC) Subiakto Tjakrawerdaja (Tengah) Melihat Pangan Hasil Tanaman Organik


Suaraterkini.com - Universitas Trilogi menggandeng Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina) mengadakan bazar hasil pertanian organic di pelataran Universitas Trilogi, Kalibata Jakarta Selatan.

Rektor Universitas Trilogi, Dr. (HC) Subiakto Tjakrawerdaja, menjelaskan bahwa acara ini adarelevansinya dengan  Sumpah Pemuda, diantaranya adalah kita  kita harus berdaulat. Berdaulat dibidang pangan, ekonomi dan sebagainya.

“Jadi, kita harus berdaulat. Jadikan momentum ini untuk mencintai produk dalam negeri. Jika anda, generasi muda hari ini tidak mau berkorban untuk mencitai produk dalam negeri, seharusnya anda malu dengan para pahlawan yang dulu telah berkorban banyak buat negeri ini,” tutur Mantan Menteri Koperasi dan UKM ini kepada para peserta bazar. 

Acara yang dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi ini berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 26 – 28 Oktober 2017. Orang nomor satu di Jakarta Selatan ini  menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lingkungan sekitar dengan bertanam tanaman organik.

‘Melalui acara ini, masyarakat diharapkan dapat memahami betapa pentingnya tanaman organik terutama dalam kehidupan sehari-hari.Selain itu juga dapat memanfaatkan semaksimal mungkin ruang-ruang yang ada untuk bertanam tanaman organik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Maporina, Djoko Sidik Pramono mengatakan bahwa permaslahan para petani organik adalah pasarnya. “Untuk itu, diperlukan pemberian tempat bagi para petani organik dalam rangka melakukan pemasaran produk-produk organik ke masyarakat,” sampainya. 

Untuk diketahui,  acara yang bernama Gebyar Pangan Sehat dan Pasar Rakyat ini merupakan hasil kolaborasi dari Univeritas Trilogi, Maporina, dan Ban k Bank BNI 46. Tidak hanya bazaar, diacara ini juga ada pelatihan pembuatan mikrogreen dan pelatihan membuat pupuk organik. 



Berita Terkait