Untitled Document

Kalbe Junior Scientist Award 2017, Lahirkan Saintis Muda Berbakat PERISTIWA

Kalbe Junior Scientist Award 2017, Lahirkan Saintis Muda Berbakat


Suaraterkini.com - Menumbuhkan dan mengembangkan kreatifitas anak khususnya dalam sains harus di mulai sejak dini, sebab kemajuan teknologi harus di imbangi dengan rasa ingin tahu sehingga dapat berkarya dalam sains, hal tersebut di sampaikan Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma, Tbk. Sesaat setelah memberikan hadiah kepada pemenang kalbe Junior Scientist Award  (KJSA) 2017 di pasar seni Ancol Jakarta.

“Kalbe secara konsisten ingin mengenalkan dunia sains kepada masyarakat Indonesia khususnya anak-anak.  Melalui inisiatif ini, kita ingin mendorong anak-anak  untuk memiliki rasa cinta dan berani berkarya dalam bidang sains sejak dini,” jelasnya.

KJSA 2017 merupakan kegiatan ke tujuh yang di gelar PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) sejak tahun 2011, dan pada tahun ini diikuti 1103 peserta dari 18 provinsi di Indonesia, dan menyaringnya menjadi 18 finalis, yang dikelompokan kepada 9 pemenang terbaik, 9 pemenang terunggul,  dan 1 pemenang terfavorit Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2017. Dimana tahun ini 1 pemenang terfavorit di raih SDS  Narada Jakarta Barat dengan karya Sikat Gigi Anti Jatuh untuk anak kecil dan manula.

Di tempat yang sama Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai Ketua Juri KJSA 2017 menuturkan, Kriteria yang dipakai dalam penjurian adalah kreativitas, inovasi, originalitas tanpa mengesampingkan nilai integritas, artinya ide pembuatan karya merupakan ide dari anak didik sendiri.

 



Berita Terkait