Untitled Document

UBL dan RS Aminah Gelar Bakti Sosial di Kelurahaan Kamal PERISTIWA

UBL dan RS Aminah Gelar Bakti Sosial di Kelurahaan Kamal
Foto : Istimewa


Suaraterkini.com - Sebanyak 250 orang, warga kelurahan Kamal, Kali Deres, Jakarta Barat, mendapatkan pengobatan gratis dari program CSR Universitas Budi Luhur yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Aminah.

Bapak Purwadi selaku perwakilan Universitas Budi Luhur, menjelaskan,” mayoritas pasien adalah lansia atau diatas usia 50 tahun dan sebagian besar diantaranya wanita. Kupon pengobatan gratis sebelumnya telah disebarkan oleh Ketua RW setempat, diberikan kepada warga yang membutuhkannya. 

Terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial ini terselenggara atas inisiatif dari pihak CSR Universitas Budi Luhur yang kemudian menggandeng RS Aminah sebagai mitra dalam menyelenggarakan kegiatan sosial ini,” terangnya dalam rilis yang diterima Suaraterkini.com.

Kegiatan ini, kata dia, tentunya tidak lepas dari bantuan para relawan dari masing-masing pihak terkait dalam hal ini adalah warga Kelurahan Kamal. 

“Tujuan bakti sosial ini, pastinya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kelurahan Kamal dan sekitarnya. Dengan memberikan pelayanan kesehatan secara Cuma-cuma diharapkan dapat meningkatkan kepedulian Universitas Budi Luhur terhadap masyarakat,” tegas dia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat RW 01 dan RW 02 Kelurahan Kamal, Kali Deres Jakarta Barat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial kesehatan. Semoga ke depannya kami dapat mengadakan kegiatan bakti sosial kembali”, tambahnya.

“Kami berharap kegiatan semacam ini diadakan secara rutin, mudah- mudahan di lain waktu Universitas Budi Luhur dapat kembali bekerja sama dengan RS Aminah untuk mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis seperti ini lagi dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Para warga Kamal sangat antusias dalam kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat saat pendaftaran. Saat menunggu nomor antrean warga terlihat sangat tertib,” ungkap salah satu  Pejabat setempat, wakil dari Kelurahan Kamal.

Kami sangat puas dan senang dengan kegiatan pengobatan gratis dan bakti sosial ini, karena walaupun terlihat lelah, Tim Dokter dari RS Aminah sangat berantusias dalam membantu memberikan pemeriksaan dan konsultasi kepada warga” , tutup Wiwin Windihastuty salah satu Tim CSR Universitas Budi Luhur. 



Berita Terkait