Untitled Document

SHARP Greenerator bersama LIPI, Wujudkan Bogor Menuju Bebas Plastik PERISTIWA

SHARP Greenerator bersama LIPI, Wujudkan Bogor Menuju Bebas Plastik


Suaraterkini.com - Ikut meriahkan kemerdekaan HUT ke-72, komunitas pecinta lingkungan SHARP Greenerator bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan ratusan siswa/siswi SMP terpilih, menggelar kegiatan Independence Day Amazing Race pada Sabtu, 26 Agustus 2017 bertempat di Kebun Raya Bogor.

Dikutip dari rilis resminya, Pandu Setio selaku PR, CSR & Promotion Manager PT SHARP Electronics Indonesia, mengatakan,“ kami melihat perubahan yang cukup signifikan dari anggota SHARP Greenerator terutama akan pandangannya mengenai isu-isu lingkungan. 

Setelah mendapatkan materi dari SHARP dan NGO terkait, mereka semakin kritis dan memiliki inisiasi tinggi untuk menyusun dan mengeksekusi program kampanye hijau sendiri termasuk acara Independence Day Amazing Race ini.

Dimentori oleh KRB – LIPI, kegiatan ini berfokus pada salah satu kampanye yang dijalankan oleh SHARP Greenerator yaitu Bombastik (Bogor Menuju Bebas Plastik) atau kampanye melalui sosial media untuk menyerukan ‘Satu Hari Tanpa Plastik’ di setiap hari Senin. Tidak hanya dijalankan secara online, kampanye ini juga diwujudkan dalam aksi nyata pada kegiatan ini.

Alasan kota Bogor kembali menjadi titik fokus pelaksanaan kegiatan SHARP Greenerator. Menurutnya, Bogor dinilai sebagai hulu yang membawa aliran sungai ke kota lainnya. Untuk itu, penyelamatan lingkungan seperti pembersihan sampah perlu dilakukan dari pangkal agar berdampak pada daerah di sekitarnya,’ paparnya.

Dari Bogor, kami persempit lagi lokasi penyelenggaraan kegiatan ini dengan menyasar Kebun Raya Bogor. Selain menjadi tempat belajar yang pas untuk anak muda, Kebun Raya Bogor merupakan salah satu lokasi yang selalu dipadati pengunjung di akhir pekan. 

Di samping mempelajari varian tumbuhan yang berada di sekitar Kebun Raya Bogor, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan perlombaan tradisional bertemakan 17 Agustus yang bertujuan untuk menguji kekompakan dan kerja sama tim.



Berita Terkait

12 Desainer Terkenal Luncurkan Buku Ketiganya

31 May 2019, 10:41

Satu lagi referensi terpenting bagi kemajuan dan perkembangan dunia desain interior Indonesia menjadi nyata. ID12 atau Interior Designer 12 yang berkolaborasi dalam The Colours of Indonesia ...