Untitled Document

XL Axiata Salurkan Donasi MBB untuk Madrasah di Jabodetabek PERISTIWA

XL Axiata Salurkan Donasi MBB untuk Madrasah di Jabodetabek
Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit (paling kanan) bersama Chief Prepaid Business Officer XL Axiata, David Arcelus Oses (ketiga dari kiri) secara simbolis menyerahkan donasi tersebut kepada perwakilan sekolah-sekolah muslim


Suaraterkini.com - Bulan Suci Ramadan menjadi momentum bagi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk melanjutkan program BERBAGI, sebuah program yang melibatkan karyawan untuk mendukung program sosial berkelanjutan perusahaan untuk membangun negeri. Untuk itu XL Axiata memberikan donasi fasilitas koneksi internet Mobile Broad Band (MBB) kepada kalangan sekolah-sekolah muslim atau madrasah di Jabodetabek. 

Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit bersama Chief Prepaid Business Officer XL Axiata, David Arcelus Oses secara simbolis menyerahkan donasi tersebut kepada perwakilan sekolah-sekolah muslim atau madrasah di Jabodetabek di sela-sela acara Safari Ramadan XL Axiata Regional Jabodetabek yang berlangsung pada Senin 12 Juni 2017 di Jakarta.

Dalam siaran persnya, Selasa 13 Juni 2017, Bambang Parikesit  mengatakan, “Bulan Suci Ramadan tepat sekali dimanfaatkan sebagai waktu bagi kami karyawan XL Axiata untuk ikut mengedukasi masyarakat, terutama anak-anak kita di sekolah-sekolah Islam, madrasah, serta lembaga-lembaga pendidikan di bawah Yayasan Islam. 

Bagaimana pun juga anak-anak usia sekolah rentan terhadap dampak negatif pemanfaatan teknologi digital yang tidak tepat. Karena itu, menjadi tanggung jawab kami juga sebagai operator penyedia layanan digital untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan fasilitas internet secara benar dan produktif melalui koneksi internet MBB yang kami berikan,” paparnya.

Melalui program BERBAGI ini, kata dia, XL Axiata memberikan donasi fasilitas koneksi internet MBB kepada sekolah Islam SMPIT Assalam Jakarta Selatan, Madrasah Tsanawiyah YASPINA Tangerang Selatan, Yayasan Pendidikan Sa’adatuddara’in Jakarta Selatan SMA Muhammadiyah 25 Setya Budi Pamulang Tangerang Selatan dan SMA Muhammadiyah 19 Depok, masing-masing sekolah dan instutusi pendidikan tersebut menerima sebuah perangkat MiFi MBB serta layanan internet gratis selama 1 tahun. 

Lanjut dia, Perangkat MiFi tersebut dapat terhubung dengan Smartphone, Tablet, PC, Notebook, dan perangkat yang bisa menangkap koneksi wifi lainnya. Program ini dapat terwujud berawal dari keinginan yang kuat dari karyawan XL Axiata, termasuk yang tergabung dalam Majelis Taqlim, untuk berbagi waktu, tenaga, dan pengetahuan pemanfaatan internet sehat dalam aktivitas sehari, serta perlunya wadah resmi dan dukungan perusahaan atas keinginan karyawan tersebut.

Program ini sekaligus menjadi wahana bagi para karyawan XL Axiata yang bertugas sebagai volunteer untuk ikut melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pemanfaatan sarana internet secara positif. Guna memaksimalkan pemanfaatan internet melalui perangkat MiFi, karyawan XL Axiata akan memberikan edukasi kepada komunitas berupa pelatihan tentang cara menggunakan internet secara sehat. 

XL Axiata selalu berkomitmen untuk menjalankan program-program sosial berkelanjutan perusahaan, yang berfokus kepada empat pilar, yaitu Optimalisasi Teknologi bagi Kemajuan Masyarakat, Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Kepedulian terhadap Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Komunitas.



Berita Terkait