Untitled Document

KUMITT Trisakti 2017 Komitmen Tingkatkan Ekonomi dan Potensi Daerah PERISTIWA

KUMITT Trisakti 2017 Komitmen Tingkatkan Ekonomi dan Potensi Daerah


Suaraterkini.com - Setiap daerah memiliki potensi dalam menggerakan ekonomi daerahnya, untuk itu diperlukan generasi muda yang tangguh, memiliki inovasi dan kreatif dalam mengolah potensi tersebut salah satunya dengan Kuliah Usaha Mandiri Ilmu Teknologi Terapan ( KUMITT) 2017 kata Wakil Rektor Universitas Trisakti  Prof. Dr. Itjang D. Gunawan, Ak, MBA saat meninjau Mahasiswa Trisakti di kecamatan Jeput, Kabupaten Pandeglang, Banten (23/8).

“Tujuan KUMITT 2017 supaya mahasiswa dapat mengerti dan memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan ilmu yang dimiliki, sehingga potensi daerah dapat di optimalkan memiliki nilai keekonomian” turunya.

Hal senada dikatakan Direktur Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LKPM) Universitas Trisakti Dr Ir Ady R. Tahrir, MA, program ini untuk melatih mahasiswa dalam melihat potensi dan permasalah di daerah, dengan cara setiap kelompok terbagi menjadi tiga divisi, mulai dari divisi lingkungan, divisi sosial dan hukum serta divisi ekonomi dan Teknologi tepat guna.

“Dari tiga divisi tersebut setiap kelompok KUMITT dapat melihat persoalan dan potensi daerahnya, sehingga dapat merumuskan dan memberikan solusi terbaik bagi daerahnya”  kata Dr Ady.

Yang paling penting, Lanjut Aldi bagaimana masyarakat pedesaan dapat melanjutkan dan mengembangkan potensi daerah yang telah di mulai oleh mahasiswa sehingga dapat meningkatkan dan menggerakan ekonomi di daerah secara berkesinambungan, harapnya

Sementara itu Pemimpin  Wilayah BNI Jakarta Kota, Ronny Venir  mengatakan, BNI selama ini selalu mendorong mahasiswa trisakti terutama dalam hal yang berkaitan dengan masyarakat.

“Berbagai kegiatan dan kerjasama telah terjalin lama antara Universitas Trisakti dan BNI, KUMITT ini merupakan salah satu bentuk dukungan BNI dalam mendorong Mahasiswa melihat potensi daerah” tambahnya.

Tidak hanay itu, lanjut Ronny, BNI memiliki program Bina BNI dimana setiap mahasiswa Universitas Trisakti dapat magang selama tiga tahun di BNI, pungkasnya.



Berita Terkait