Untitled Document

Smartphone Canggih yang Wajib Dinanti Akhir Tahun Ini PERISTIWA


Suaraterkini.com - Perkembangan teknologi smartphone melaju dengan sangat cepat. Bahkan perkembangannya sanggup melampaui jenis gadget lain seperti laptop ataupun kamera. Memasuki Q3 tahun 2017, beberapa vendor dikabarkan siap merilis smartphone terbarunya. Sederet rumor dan prediksi mengenai smartphone-smartphone ini telah bocor dan menyebar luas di berbagai media. Lantas, smartphone apa saja yang akan meluncur dalam Q3 hingga Q4 2017 ini? Kami telah merangkumnya dalam ulasan berikut ini.

1. Nokia 8
Pada ajang MWC 2017 lalu Nokia berhasil meluncurkan tiga smartphone sekaligus, Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Dari tiga smartphone tersebut, Nokia 6 lah yang menjadi varian terkuat. Penjualan tiga smartphone ini terbilang sukses, khususnya Nokia 6. Pasalnya, Nokia 6 ludes dalam waktu yang singkat. Namun Nokia perlu smartphone flagship untuk melambungkan namanya kembali, dan dipersiapkan lah Nokia 8. Sesuai dengan rumor yang beredar, smartphone ini akan datang dengan layar 5,5 inci beresolusi 2560 x 1440 pixel. Sementara untuk dapur pacu, Nokia 8 diprediksi akan menggunakan chipset Snapdragon 835 serta RAM berkapasitas 4 GB. Selain itu, Nokia 8 juga dibekali dual-amera belakang hasil kerjasama dengan Zeiss. Dari laporan yang banyak beredar, smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 16 Agustus di London.
 
2. Samsung Galaxy Note 8
Insiden buruk yang dialami Galaxy Note 7, jadi pelajaran berharga bagi Samsung. Oleh sebab itu, Untuk memperbaiki citra seri Note yang sempat tercemar, Samsung siap merilis smartphone andalan terbarunya, Samsung Galaxy Note 8. Acara perilisan ini akan diselenggarakan di New York, tanggal 23 Agustus mendatang. Sesuai dengan informasi yang kami terima, Samsung Galaxy Note 8 akan mengusung konsep layar Infinity Display layaknya Samsung Galaxy S8. galaxy s8 banner droidlime 300x150 Baca juga: Review Samsung Galaxy S8: Energik Futuristik. Sementara untuk dapur pacu, smartphone ini bakal menggunakan chipset Snapdragon 835 (untuk wilayah Amerika) atau Exynos 8895 (untuk wilayah Asia), serta RAM 6 GB. Selain itu, Note 8 diprediksi bakal jadi smartphone perdana Samsung yang mengusung dual-camera belakang.
 


Berita Terkait