Untitled Document

Menuju Rumah Sakit Smart Hospital, ARSSI Gelar Seminar Nasional PERISTIWA

Menuju Rumah Sakit Smart Hospital, ARSSI Gelar Seminar Nasional
Foto : Istimewa


Suaraterkini.com - Menjadi rumah sakit yang “smart” dan “safety” merupakan tantangan kedepan untuk rumah sakit perlunya mempersiapkan diri. Berbagai upaya tentunya terus dilakukan antara lain yaitu mulai dari pelayanan yang bermutu dan safety, sarana prasarana dan perbekalan yang ramah lingkungan. 

Selain itu, operasional rumah sakit yang efektif dan efisien, manajemen SDM yang kompeten dan adaptif hingga sistim informasi rumah sakit yang bertransformasi kearah digitalisasi. 

Berdasarkan alasan - alasan di atas, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) untuk keempat kalinya kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan Seminar Nasional IV & Healthcare Expo III bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta. 

Acara yang berlangsung dari tanggal  22  sampai dengan 24 Agustus 2017  ini mengusung tema Smart Hospital,Tantangan bagi Rumah Sakit di Era Universal Health Coverage. 

Dalam keterangannya, Ketua Umum ARSSI, Susi Setiawati mengatakan,” Seminar Nasional ARSSI ini,  bertujuan antara lain untuk menambah pengetahuan bagi pemilik dan manajemen RS Indonesia bagaimana menuju “Smart Hospital“ dalam menghadapi Universal Health Coverage 2019 serta membantu RS Indonesia mewujudkan cita-citanya menjadi rumah sakit pilihan dengan memberikan pelayanan yang prima.

Diharapkan, melalui “Seminar  Nasional IV  & Healthcare Expo III“ ini dapat menambah wawasan, pengetahuan serta meningkatkan keterampilan para peserta  dalam menunjang rumah sakit Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing,” pungkasnya.



Berita Terkait

Bantu Relawan Bertugas, Rumah Zakat Dirikan Pos Segar

09 Apr 2019, 20:03

Untuk membantu menjaga kesehatan para relawan yang bertugas memadamkan lahan kebakaran di Pontianak, Rumah Zakat mendirikan Pos Segar. Lokasi Pos Segar berada di Jl. Sungai Raya, Komplek Metro Serdam ...