Untitled Document

SHARP Berbagi Kebahagiaan Melalui Rangkaian Program SHARP Bersedekah PERISTIWA

SHARP Berbagi Kebahagiaan Melalui Rangkaian Program SHARP Bersedekah
Segenap tim PT SEID berfoto bersama beserta anak-anak dan manajemen Panti Asuhan Muslimin Putra usai acara SHARP Bersedekah.


Suaraterkini.com - Kepedulian sosial SHARP selama 48 tahun untuk berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia kembali dibuktikan melalui program Corporate Social Responsibility, SHARP Bersedekah 2017. Diusung dalam tema ‘Mari Berbagi Kebahagiaan’, Sharp menyebarkan pesan ini dengan beragam cara dan ajakan menarik yang dikomunikasikan melalui berbagai kanal. 

Sebagai rangkaian ulang tahun Sharp yang telah menginjak usia 48 tahun di 2017, Sharp Indonesia mengemas program CSR dengan memanfaatkan kedua angka spesial ini guna mengingatkan kembali masyarakat akan keberadaan Sharp di Indonesia.  Caranya pun sangat mudah di mana setiap 48 share pesan mengenai #SHARPBersedekah di Facebook bernilai satu paket sembako yang akan disumbangkan untuk panti asuhan. Inisiasi program SHARP Bersedekah telah disosialisasikan sejak awal Ramadan, tepatnya pada tanggal 2 Juni 2017 melalui akun-akun sosial media milik Sharp Indonesia. 

Tingginya pertumbuhan pengguna sosial media di Indonesia dimanfaatkan oleh Sharp Indonesia sebagai salah satu sarana untuk menggerakan kegiatan CSR ini. “Akun Facebook fan page Sharp Indonesia merupakan salah satu saluran yang berhasil menjaring banyak konsumen setia Sharp Indonesia. 

Dengan ± 430.000 fans yang kami miliki pada fan page ini, kami percaya akan ada dampak yang luar biasa pula dalam semangat berbagi. Apalagi, kami juga mengundang tiga pemenang dari kuis ini untuk ikut hadir dan berpartisipasi di acara puncak Sharp Bersedekah sehingga antusiasmenya juga semakin meningkat,” ujar Herdiana Anita Pisceria, Brand Strategy Group General Manager PT SHARP Electronics Indonesia. 

Sebanyak 1.000  paket sembako didistribusikan kepada panti asuhan yang berlokasi di 8 titik kantor SHARP di Indonesia, diantaranya Jakarta, Karawang, Padang, Serang, Kendari, Jogjakarta, Denpasar, dan Kediri. Guna menyukseskan distribusi ini, Sharp Indonesia menggandeng  PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional yakni lembaga sosial yang berkonsentrasi pada pendanaan sosial bagi kaum dhuafa.

Di saat yang bersamaan, semangat indahnya berbagi juga ditularkan dalam kegiatan offline yang digarap dalam bentuk Office to Office roadshow sejak tanggal 7 – 16 Juni 2017 di dua gedung perkantoran berbeda di Jakarta. Sharp Indonesia menyediakan dropbox khusus bagi karyawan sekitar perkantoran yang ingin memberikan donasinya berupa pakaian, mainan, hingga buku bacaan layak pakai dan guna. Sebagai rasa terima kasih Sharp atas kontribusi mereka yang berdonasi, sajian takjil dan merchandise menarik juga siap menemani waktu berbuka donatur. 

Sebagai tambahan guna meningkatkan citra merek Sharp, penjualan produk Sharp dengan potongan harga khusus juga dapat dinikmati melalui program Sharp Pahala (Paket Hadiah Langsung) Ramadhan melalui e-dagang, JD.ID di mana setiap Rp 2.000 dari penjualan yang berhasil dilakukan melalui JD.ID juga ikut didonasikan kepada panti asuhan.

Tak berhenti sampai di sana, Sharp pun melihat luasnya makna berbagi yang perlu ditunjukan pula pada kerabat dan keluarga terdekat yang disayangi. Untuk itu, Sharp memanfaatkan momentum ini dengan menggelar kuis #PesanCintaRamadhan yang spesial diselenggarakan pada Facebook Fan Page Sharp Cooklicious. Hanya dengan membagikan konten Sharp mengenai #PesanCintaRamadhan dengan menuliskan pesan Ramadan di kolom komentar dan menandai kerabat atau keluarga tersayang yang dituju dengan tagar #PesanCintaRamadhan dan #SharpCookingClubKuis, sepuluh pemenang terpilih akan mendapatkan Cookies Hampers dari Sharp.

Seluruh rangkaian SHARP Bersedekah, Mari Berbagi Kebahagiaan ditutup melalui acara puncak yang diselenggarakan bersama 30 anak dari Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia yang terletak di Rawamangun, Jakarta Timur. Menariknya, acara SHARP Bersedekah dilakukan secara serentak pada tanggal 13 dan 20 Juni di delapan kota berbeda di Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini dengan dua agenda utama yakni buka puasa bersama dan pembagian bingkisan Idul Fitri. Di Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia, cara berbagi kebahagiaan diungkapkan melalui edukasi dan aktivitas menarik yang disuguhkan dalam bentuk permainan serta dibawakan langsung oleh karyawan Sharp yang menjadi relawan dalam kegiatan ini.

Sharp juga turut menanamkan pentingnya membaca sejak dini dengan menghadirkan SHARP Mobile Learning Station (SMLS) atau bus belajar keliling SHARP yang telah singgah di beragam kota di Indonesia. Selain berkesempatan memilih buku favorit mereka untuk dijadikan bahan bacaan, anak-anak dari Panti Asuhan Muslimin Putra juga menerima seperangkat bingkisan Idul Fitri dari hasil donasi #SharpBersedekah di sosial media maupun dropbox yang disebarkan saat kegiatan offline Office to Office roadshow.

“Semakin bertambahnya usia Sharp menemani masyarakat Indonesia, semakin besar pula kontribusi yang ingin kami lakukan untuk masyarakat sekitar. Harapannya keinginan untuk berbagi seperti SHARP Bersedekah tak hanya menginspirasi selama bulan Ramadan, tapi bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk apapun,” tutup Herdiana Anita Pisceria.



Berita Terkait