Untitled Document

Ribuan Warga Kebayoran Lama Mendapat Bantuan Dana Non Tunai PERISTIWA

Ribuan Warga Kebayoran Lama Mendapat Bantuan Dana Non Tunai


Suaraterkini.com - Kementerian Sosial bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama (KCU) Mayestik Jakarta Selatan, Bulog, menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 3,360 keluarga di wilayah kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, hari ini.

Bantuan pemerintah itu disalurkan melalui agen-agen branchless banking BNI atau Agen 46 BNI sebagai percontohan awal. Pada penyaluran BPNT, hanya dapat dicairkan menjadi beras bersubsidi sebanyak 10 kilogram, dan gula 2 kg atau senilai Rp 110 ribu per penerima kata Branch Manager Kantor Cabang Utama (KCU) Mayestik  Jakarta Selatan Haryono .

Penyaluran BPNT yang berlangusng dua hari ini (11-12 Agustus) Nantinya, lanjut Haryono  BPNT akan disalurkan melalui agen-agen branchless banking BNI atau Agen 46 BNI yang dikelola Bulog dan Warung Gotong Royong Elektronik (E-Warong) yang dioperasikan oleh koperasi di bawah koordinasi Kementerian Sosial.

“BPNT kali ini berlangsung lancar tanpa ada persoalan yang berarti, ini karena adanya kerjasama yang baik antara Kemensos, Bulog, BNI KCU Mayestik kebayoran Lama dan kecamatan Kebayoran Lama” jelasnya.

Camat Kebayoran Lama Sayid Ali mengatakan daftar penerima BPNT merupakan kelaurga yang secara ekonomi tidak mampu dan data tersebut telah kami validasi bersama kemensoso dan BPS, jumlah 3,360 tersebar  di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, kebayoran lama Utara , Pondok Pinang, Cipulir dan Grogol Selatan,

“Untuk tahap sekarang (bulan Agustus_red) setiap kepala keluarga memperoleh 4 paket, dimana setiap satu paket mendapatkan 10  kilogram beras dan 2 kg Gula Pasir, jadi setiap kepala keluarga membawa 40 kilogram beras dan 8 kg gula pasir” jelasnya.

Sayid mengklaim jumlah penerima  BPNT di wilayah Kebayoran Lama makin menurun tiap tahunnya, kita berharap tiap atahun terus menurun lagi, harapnya.



Berita Terkait